Kamis , 02 November 2017, 06:58 WIB

Tutorial Square Hijab Ala Ayu Indriati dan Pilihan Berkendaranya

Red: Gita Amanda
Yamaha
Ayu Indriati bersama New Fino Tubeless dan Ban Lebar 125cc Blue Core.
Ayu Indriati bersama New Fino Tubeless dan Ban Lebar 125cc Blue Core.

REPUBLIKA.CO.ID, Saat ini sedang tren penggunaan hijab square diantara para Muslimah. Selebgram, Ayu Indriati turut memberikan tutorial cara penggunaan hijab square style melalui laman, Youtube.

Langkah pertama hijab square yang telah tersedia dapat dilipat menjadi dua menjadi bentuk segitiga. Kemudian letakkan di kepala, hingga keduanya memiliki ujung dengan panjang yang sama.

Lalu, pertemukan hijab di bawah dagu, dan kaitkan dengan jarum pentul. Ambil sisi kiri hijab, kaitkan dengan bagian bahu kanan dengan jarum pentul. Langkah terakhir, pada bagian ujung hijab sisi kanan diambil, dan dikaitkan pada bagian kepala belakang dengan jarum pentul.

Dengan segala kesibukkan wanita kelahiran 1994 ini, belum lama ini Ayu mulai menemukan motor yang tepat. Ia tampil sebagai bintang tamu dalam peluncuran New Fino Tubeless dan Ban Lebar 125cc  Blue Core.

Wanita  berhijab itu sempat test ride, dan ia mengaku jatuh hati dengan sepeda motor Yamaha tersebut. Ayu mengatakan, New Fino Tubeless dan Ban Lebar 125cc  Blue Core sangat bermanfaat untuk wanita.

Menurut dia, ban lebar dan tubeless membuat pengendara menjadi lebih stabil. "Dan nggak gampang goyang motornya, kan kadang cewek suka ke kanan kiri jadi ban lebar dan tubeless lebih stabil, naik motor nggak gampang jatuh. Pas saya test ride melewati trek yang dibuat seperti jalan bumpy atau jalan rusak, tapi motor New Fino Tubeless dan Ban Lebar 125cc  Blue Core  tetap stabil," kata Ayu.

Fitur-fitur yang ada dari New Fino Tubeless dan Ban Lebar 125cc  Blue Core, menurut dia dibuat untuk memudahkan kaum hawa. "Misalnya seperti AKS (Advance Key System) berguna buat cewek yang suka lupa kalau parkir. Dengan AKS jadi gampang ketemu motornya karena ada alarm dan lampu sein yang menyala. Nah, kadang cewek suka panik apalagi di parkiran yang kondisinya gelap jadi susah cari lubang kunci, tapi dengan AKS jadi sangat mudah karena di lubangnya ada lampunya. Motor pun cepat dihidupkan, bikin cewek merasa lebih aman," papar Ayu.

Adapun New Fino Tubeless dan Ban Lebar 125cc  Blue Core yang kini tampil dengan gaya baru. Matik retro Yamaha ini makin Stylish, Irit dan Praktis, hadir dengan ban bertapak lebar tipe tubeless. Disebut Stylish karena dilengkapi lampu LED yang elegan pada Fino Grande, cahayanya lebih terang, stabil dan fokus. Body ramping Shape 'S', memberi kesan sentuhan kuat lebih elegan.

Ban tubeless yang dimilikinya memiliki ukuran ban depan 80/80-14M/C 43P, dan ban belakang 100/70-14M/C 51P), hal ini membuat Fino Lovers semakin nyaman berkendara di segala kondisi jalan. Motor kapasitas 125 cc, dengan ban lebar maka berkendara menjadi semakin stabil. Selain itu juga, lebih nyaman dengan ban tubeless, karena tekanan ban selalu terjaga, dan tidak cepat berkurang meski tertusuk benda tajam.

New Fino Tubeless dan Ban Lebar 125cc Blue Core dibanderol dengan harga Fino Grande Rp 18,5 juta OTR Jakarta, serta Fino Sporty dan Fino Premium Rp 17,3 juta OTR Jakarta. Fino Premium tampil dengan tiga pilihan warna baru yang menarik yaitu, "Choco Caramel" (coklat), “Red Berry” (merah) dan “White Latte” (putih).

Dengan mesin berteknologi Blue Core, konsumsi bahan bakarnya lebih irit sebesar 50 persen. Kemudian menjadi semmakin irit dengan Fitur canggih Stop & Smart System (SSS). Di mana dalam temperatur kerja, SSS akan bekerja membuat mesin Stop atau Mati saat sepeda motor berhenti lebih dari lima detik, dan otomatis Start atau Menyala saat tuas gas diputar kembali. Teknologi SSS ini membuat semakin menghemat konsumsi bahan bakar terbuang percuma saat dalam kondisi macet.

Kesan Fashion Matic terlihat dengan kehadiran Fitur canggih Advance Key System (AKS), yang memiliki fungsi ganda untuk menemukan lokasi sepeda motor saat parkir dan membuka penutup kunci utama. Dan Smart Lock System, membuat berkendara semakin praktis ketika harus mengunci rem saat di tanjakan atau jalan menurun.

Sebagai wujud nyata kepedulian Yamaha terhadap keselamatan berkendara diadakan juga acara Yamaha Safety Riding Class oleh instruktur perempuan. Melalui New Fino Tubeless dan Ban Lebar 125cc  Blue Core Yamaha ingin membangun citra positif bahwa perempuan Indonesia juga adalah pelopor keselamatan berkendara. Jadi #yuuk_selamat bareng Yamaha dan tetap cantik mempesona bersama New Fino Tubeless dan Ban Lebar 125cc Blue Core #istimewakandirimu.