Kamis , 24 August 2017, 16:43 WIB

Honda Resmikan Diler Pertama di Papua

Rep: Rossi Handayani/ Red: Dwi Murdaningsih
Republika/Darmawan
President Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Takehiro Watanabe (kiri) bersama Marketing and After Sales Service PT HPM Jonfis Fandy, berpose di depan all new Honda CR-V Turbo.
President Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Takehiro Watanabe (kiri) bersama Marketing and After Sales Service PT HPM Jonfis Fandy, berpose di depan all new Honda CR-V Turbo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Honda kembali memperluas ekspansi di Indonesia Timur dengan meresmikan, Honda Mitra Jayapura sebagai diler resmi Honda pertama di provinsi Papua, Kamis (24/8). Diler resmi ini merupakan yang pertama di kota Jayapura, sekaligus merupakan yang ke-140 secara nasional.

President Director PT Honda Prospect Motor Takehiro Watanabe mengatakan Honda Mitra Jayapura berdiri di atas area seluas 360 meter persegi, dengan luas bangunan 628 meter persegi. Honda Mitra Jayapura memiliki fasilitas layanan 3S (sales, service, spare parts) yang telah terpadu dan juga sesuai dengan standar Honda.

"Peresmian Honda Mitra Jayapura merupakan wujud komitmen Honda untuk menghadirkan pelayanan produk, dan layanan yang semakin cepat, dan semakin dekat untuk konsumen di seluruh wilayah Indonesia. Ke depannya, kami akan terus mengembangkan jaringan, terutama di wilayah-wilayah potensial baru yang belum terdapat diler resmi Honda," kata Takehiro, melalui siaran pers.

Mitra Jayapura memiliki showroom seluas 160 meter persegi yang nyaman, dan modern serta menampilkan line-up terbaru dari Honda. Diler ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Waiting Lounge, Free Drinks, Magazine Rack, Kids Zone, Wi-fi dan Musholla.

Untuk layanan purna jualnya, Honda Mitra Jayapura memiliki fasilitas servis dengan area seluas 146 meter persegi, yang dilengkapi dengan satu bay perawatan berkala, dan satu bay quick service. Selain itu, Honda Mitra Jayapura juga memiliki area spare parts seluas 18 meter persegi, yang memastikan ketersediaan suku cadang Honda.

"Seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan juga industri, wilayah Indonesia Timur merupakan pasar potensial bagi otomotif, terutama di wilayah Jayapura, Papua ini. Dengan standar kualitas dan fasilitas yang setara dengan diler Honda lainnya di Indonesia, kami yakin kehadiran Honda Mitra Jayapura dapat memaksimalkan kepuasan konsumen dalam mendapatkan layanan penjualan dan purna jua," ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Sepanjang 2017, Honda telah meresmikan tujuh diler baru yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Hingga saat ini Honda telah memiliki 140 diler resmi dan 46 sub diler 3S yang juga melayani penjualan dan purna jual Honda, sehingga secara total Honda telah memiliki 186 dealer dan sub dealer 3S di seluruh Indonesia.