Selasa 17 Oct 2017 09:12 WIB

Konsumen Terus Bertambah, Honda Buka Diler di Makassar

Rep: ROSSI HANDAYANI/ Red: Winda Destiana Putri
Honda
Honda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Honda Prospect Motor (HPM) terus memperkuat jaringan di Makassar dengan membuka Honda Sanggar Laut Selatan 2 sebagai diler resminya yang ke enam di kota ini, pada (16/10). Honda Sanggar Laut Selatan 2 merupakan diler resmi Honda ke-10 yang diresmikan pada 2017, sekaligus menambah jumlah diler resmi Honda menjadi 143 di seluruh Indonesia.

"Kami melihat potensi perkembangan pasar yang baik di wilayah Sulawesi Selatan khususnya di kota Makassar. Seiring dengan peningkatan jumlah konsumen kami di daerah tersebut, maka kami menghadirkan fasilitas penjualan dan purna jual sebagai bagian dari program Honda untuk semakin luas dan semakin dekat dengan masyarakat," kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM, dalam keterangnnya kepada Republika.

Honda Sanggar Laut Selatan 2 beralamat di Jalan Gatot Subroto Baru, Kaluku Bodoa, Tallo, Makassar, Sulawesi Selatan. Honda Sanggar Laut Selatan 2 berdiri di atas lahan seluas 8.302 meter persegi, serta memiliki fasilitas layanan sales, service, spareparts, body & paint yang telah terpadu, dan sesuai dengan standar Honda.

Honda Sanggar Laut Selatan 2 memiliki showroom seluas 747 meter persegi yang modern, dan dapat menampilkan semua line-up produk Honda terbaru. Diler ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Waiting Lounge, Private Zone, Cafe Zone, Food Zone with Free Drinks, Internet Zone, Smoking Room, Magazine Rack, Charging Station, Kids Zone, Wi-fi dan Mushola.

Untuk layanan purna jualnya, Honda Sanggar Laut Selatan 2 memiliki fasilitas servis dengan area seluas 4.128 meter persegi yang dilengkapi dengan 13 bay general repair, tiga bay perawatan berkala, tiga bay Quick Service, satu bay Final Inspection, satu bay Spooring, dua bay Washing, lima Service Parking dan tiga Reception & Delivery. 

Honda Sanggar Laut Selatan 2 juga memiliki area spareparts seluas 317 meter persegi yang memastikan ketersediaan suku cadang Honda lebih lengkap, dan cepat bagi konsumen khususnya di Makassar dan sekitarnya. Layanan body & paint di Honda Sanggar Laut Selatan 2 ini menerapkan sistem pengecatan yang ramah lingkungan, di mana pengecatan menggunakan air demineralisasi (water-based paint) sebagai pelarut, sehingga dapat mengurangi penguapan VOC terhadap lingkungan. Selain mengurangi limbah berbahaya yang dapat mencemari tanah dan air, sistem water-based paint ini juga lebih aman untuk kesehatan manusia di sekitarnya.

"Honda akan terus melakukan ekspansi diler untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan, termasuk ke wilayah Indonesian Bagian Timur. Kami harap kehadiran Honda Sanggar Laut Selatan 2 akan membuat produk dan layanan Honda diterima konsumen dengan lebih cepat dan lebih dekat," ungkap Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor.

Hingga saat ini, Honda telah memiliki 143 diler resmi, dan 47 sub diler 3S yang juga melayani penjualan, serta purna jual Honda. Sehingga secara total Honda telah memiliki 190 diler, dan sub diler 3S di seluruh Indonesia.

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement