Senin 21 Aug 2017 14:37 WIB

Aman Berkendara dengan All New R15

Para instruktur Yamah Riding Academy memberikan tips aman berkendara menggunakan Yamaha All New R15.
Foto: yamaha
Para instruktur Yamah Riding Academy memberikan tips aman berkendara menggunakan Yamaha All New R15.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah meluncur pada akhir Januari 2017 lalu, All New R15 'Live In The Racing Spirit' sontak menjadi buruan para penggemar motor sport. Kualitas dan keunggulannya yang menjadikannya produk yang diminati dan menjadi pusat perhatian di market Indonesia. 

Dengan popularitasnya itu, All New R15 kerap ditemui di jalan raya. Karenanya para pemiliknya pun perlu dibekali tips safety riding agar dapat berkendara dengan aman.

 

Berikut beberapa tips buat Anda saat mengendarai All New R15 :

1. Sesuaikan posisi berkendara Anda dengan karakter motor agar dapat lebih mudah mengontrolnya. Mengingat All New R15 memiliki daya maksimum 19.31 PS/10.000 rpm dan torsi maksimum 14.7Nm/8.500 rpm terbesar di kelasnya.

2. Disarankan operasikan tuas rem dan kopling dengan dua atau tiga jari agar tangan tidak mudah pegal, tapi dengan adanya Assist & Slipper Clutch menarik kopling menjadi lebih ringan jadi tak perlu khawatir tangan akan cepat pegal.

 

3. Lakukan perpindahan gigi secara halus, tapi tidak perlu khawatir All New R15 sudah dilengkapai Assist & Slipper Clutch yang membuat perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat.

 

4. Jaga jarak aman dengan kendaraan lain terutama Anda yang suka berkendara pada malam hari. Dengan LED pada head light and tail light, cahaya yang dipancarkan lebih terang, berkendara pada siang dan malam hari jadi lebih aman.

 

5. Jaga kecepatan aman dan kestabilan pada jalan lurus maupun tikungan. Dengan Up Side Down & New Design Alumunium Rear Arm membuat handling lebih sempurna dan stabil. 

 

Untuk Pengendara 

1. Selalu gunakan safety gear berkendara yang nyaman dan dapat melindungi tubuh dengan baik seperti helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu.

 

2. Etika berkendara yang baik, selalu taati rambu dan peraturan lalu lintas dan juga hormati pengguna jalan lainnya. 

 

Lingkungan / kondisi jalan 

-Kenali karakter kondisi jalan Anda (tikungan, jalan rusak, tanjakan, turunan, blind spot area dan lainnya) agar Anda lebih mudah untuk mengetahui bagaimana teknik untuk melewati area tersebut

 

Untuk informasi kegiatan dan tips berkendara oleh tim Yamaha Riding Academy bisa dilihat di :

Facebook : YRA and Community Indonesia

Instagram : yraandcommunityindonesia

 

All New R15

All New R15 memiliki keunggulan-keunggulan utama yaitu R-Series Design, Great Handling, Best Technology & Performance.

R-Series Design

LED head light & tail light, full digital speedometer dan shift timing light, deltabox frame, hazard  lamp.

Great Handling

Up Side Down front suspension, new design alumunium rear arm, super wide tire, wide diameter front disc brake.

Best Technology & Performance

Mesin 155cc LC4V dengan VVA (Variable Valve Actuation), Assist & Slipper Clutch.

All New R15 memiliki kombinasi tenaga paling besar di kelas 150cc, dipadu dengan deltabox, up side down front fork dan new rear arm dengan kombinasi ban bertapak lebar (ban depan 100/80-17M/C 52P dan ban belakang 140/70-17M/C 66S). Membuat manuver dengan motor ini terasa mengendarai motor gede (moge). Naik All New R15, siap jadi pusat perhatian dengan tampilan moge!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement