Kamis , 17 August 2017, 16:48 WIB

AHM Mulai Pasarkan Honda CBR1000RR Fireblade di Indonesia

Rep: Rizkyan Adhiyudha/ Red: Dwi Murdaningsih
Antara/Saptono
Penjaga stan duduk di motor Honda CBR1000RR terbaru ketika berlangsungnya GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (10/8).
Penjaga stan duduk di motor Honda CBR1000RR terbaru ketika berlangsungnya GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (10/8).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- PT Astra Honda Motor (AHM) mulai memasarkan motor flagship supersport Honda CBR1000RR Fireblade. Motor tersebut dihadirkan dalam dua varian berbeda yakni Fireblade standar dan Fireblade SP.

"Keduanya hadir layaknya motor baru dengan suguhan update teknologi canggih yang akan menghadirkan kebanggaan berkendara tersendiri bagi pemiliknya," kata Marketing Director AHM Thomas Wijaya di Tangerang Selatan, Kamis (17/8).

Thomas mengatakan, konsep Next Stage Total Control disematkan untuk memastikan pengendara mendapatkan pengalaman yang menyenangkan untuk bermanuver saat berkendara. Sistem itu, dia melanjutkan, pengendara benar-benar memegang kontrol penuh atas motor yang dikendarainya

Motor berkapasitas mesin 1.000cc ini memiliki desain yang lebih kompak, ergonomis dan aerodinamis dengan bobot lebih ringan dibandingkan dengan model sebelumnya. Model ini juga dikembangkan dengan penyempurnaan power unit serta penyematan kontrol elektronik canggih.

"Tapi keduanya memiliki karakter berbeda pada suspensi, rem, Quickshifter, Downshift Assist, dan penggunaan tangki bensin berbahan titanium yang membuat varian SP lebih ringan 1 kg," kata Thomas.

Meski demikian, desain aerodinamis menjaga kestabilan berkendara saat kecepatan tinggi. Sistem tersebut membuat pengendara terlindungi dari arus angin yang terdistribusi merata pada bagian tubuh.

Aksen atletis ditonjolkan pada bentuk cover tangki bensin dan dudukan motor. Keseluruhan pencahayaan menggunakan LED dengan desain lampu depan yang kembar menawarkan lampu jarak jauh dan jarak pendek di keduanya.

Tampilan display yang dimiliki oleh Honda CBR1000RR Fireblade mengadopsi layar TFT full-colour liquid crystal yang dimiliki Honda RC213V-S. Layar ini secara otomatis menyesuaikan kondisi cahaya sekitar dengan 3 mode fitur yakni Street, Circuit dan Mechanic yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.

AHM berharap kehadiran motor tersebut dapat memenuhi kebutuhan para pecinta motor supersport di Indonesia akan sebuah motor berteknologi tinggi. AHM membanderol Fireblade standar dengan harga tak kurang dari Rp 599 juta, sedangkan varian SP dapat dibawa pulang dengan harga Rp 699 juta.

"Model ini secara eksklusif akan dipasarkan di 10 showroom Big Wing di sembilan kota besar di Indonesia dan para konsumen yang ingin melakukan inden dapat dilakukan saat ini," kata Thomas.