Senin 14 Aug 2017 17:30 WIB

Penjualan Motor Kelas Premium Honda Melonjak Signifikan

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Nidia Zuraya
Penjaga stan duduk di motor Honda CBR1000RR terbaru ketika berlangsungnya GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD City, Tangerang.
Foto: Antara/Saptono
Penjaga stan duduk di motor Honda CBR1000RR terbaru ketika berlangsungnya GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD City, Tangerang.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Astra International-Honda mencatatkan peningkatan penjualan yang signifikan pada jenis motor premium. Chief Executive Honda Sigit Prabowo Kumala mengungkapkan, penjualan motor premium 250 cc ke atas pada periode Januari-Juli 2017 sudah dua kali lipat dibanding penjualan setahun penuh sepanjang 2016 lalu.

"Berarti masyarakat sedang mengidamkan motor premium ber-cc besar," ujarnya, dalam konferensi pers peresmian Astra Biz Center di BSD, Tangerang, Senin (14/8).

Jika melihat penjualan motor kelas premium secara nasional, lanjut Sigit, memang ada peningkatan sebesar satu persen pada Januari-Juli tahun ini. Berbeda dengan penjualan motor secara keseluruhan yang justru turun satu persen di periode yang sama.

Menurut Sigit, saat ini kontribusi motor premium terhadap penjualan sepeda motor secara keseluruhan di Indonesia angkanya masih sangat kecil, yakni hanya 0,65 persen. Namun begitu, melihat animo masyarakat akan motor premium saat ini, ia yakin angka penjualan motor 250 cc ke atas akan terus meningkat.

"Di Thailand itu dalam lima tahun kontribusi penjualan motor besar sudah 20 persen. Kami optimistis kalau ekonomi kita recovery, arahnya akan ke sana," kata Sigit.

Honda sendiri baru saja meresmikan showroom barunya yang berada dalam kawasan bisnis terintegrasi Astra Biz Center di BSD City. Showroom baru tersebut secara khusus didedikasikan bagi para pecinta motor besar. Karenanya, di lantai dua showroom Honda di Astra Biz Center, disediakan ruang serbaguna yang dapat digunakan komunitas pecinta motor premium untuk saling berinteraksi.

"Konsumen motor preimim seneng berkumpul dan berinteraksi sesama pecinta motor. Karena itu lantai dua showroom ini bisa digunakan untuk tempat gathering. Bisa digunakan nonton bareng Moto GP," ujar Sigit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement