Ahad , 19 March 2017, 13:16 WIB

Honda Optimistis Rebel CMX500 Tarik Perhatian Pasar

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Winda Destiana Putri
Antara/M Agung Rajasa
Sejumlah awak media memotret motor kustom Honda CMX500 Rebel saat peluncurannya di Jakarta, Jumat (17/3).
Sejumlah awak media memotret motor kustom Honda CMX500 Rebel saat peluncurannya di Jakarta, Jumat (17/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Honda CMX500 rebel resmi menyentuh pasar Indonesia. Motor dengan kapasitas mesin 471 silinder ini dibanderol dengan harga mencapai Rp 147 juta. PT Astra Honda Motor (AHM) optimistis motor tersebut bakal laku di pasaran.

"Penjualan motor kami targetkan mencapai 150-200 unit," kata Marketing Director AHM, Thomas Wijaya saat peluncuran Rebel CMX500 di Jakarta, belum lama ini. Honda mengaku optimis target bisa tercapai lantaran pasar Indonesia memiliki potensi yang besar.

Thomas mengatakan, membaiknya perkembengan kondisi ekonomi nasional membuat konsumen mulai bergeser ke kelas premium dan motor besar. "Tahun lalu saja bigbike kita jual hampir 250 unit. Nah mudah-mudahan dengan adanya model baru ini bisa menjadi 400 unit," kata Thomas.

Sejauh ini, Thomas mengatakan, AHM memiliki sembilan jenis motor besar termasuk Rebel CMX500. Honda, dia melanjutkan, sudah meluncurkan CB500 series, dua jenis 650 series dan Africa Twin. Dia mengatakan, penjualan segmen motor besar tahun ini diharapkan tidak jauh berbeda dari tahun kemarin. "Makanya tahun ini kita berharap, kurang lebih 400 unit ya, apalagi dengan produk baru ini kami berharap bisa mengisi segmen lebih berbeda lagi," katanya.

Seperti diketahui, CMX500 meluncur dengan tiga warna pilihan yakni Millenium Red, Mat Armored Silver Metallic, dan Graphite Black. Model ini dipasarkan secara eksklusif di 10 showroom Big Wing di sembilan kota besar di Indonesia dan dapat dimiliki sejak akhir Maret 2017.