Ahad , 19 March 2017, 12:04 WIB

Honda Banderol Rebel CMX500 Rp 147 Juta

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Winda Destiana Putri
Antara/M Agung Rajasa
Sejumlah awak media memotret motor kustom Honda CMX500 Rebel saat peluncurannya di Jakarta, Jumat (17/3).
Sejumlah awak media memotret motor kustom Honda CMX500 Rebel saat peluncurannya di Jakarta, Jumat (17/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan motor terbaru Honda CMX500 Rebel. Kendaraan ini dihadirkan bagi penggemar motor besar yang memiliki karakter berani namun memiliki selera modern minimalis.

"Kami meluncurkan Honda CMX500 Rebel sebagai sebuah jawaban bagi mereka yang mencari individualitas dimotor mereka dan ruang untuk mengkustomnya sesuai dengan imajinasi," kata President Director AHM, Toshiyuki Inuma di Jakarta, belum lama ini.

Toshiyuki mengatakan, rebel CMX500 dikembangkan lebih dari sekedar moda transportasi. Dia melanjutkan, motor ini sekaligus menjadi refleksi dari sebuah gaya hidup, karakter serta sarana bagi pengendara untuk mengekspresikan identitasnya. "Hal ini sejalan dengan komitmen tinggi AHM untuk menghadirkan jajaran lengkap motor untuk konsumen Indonesia sehingga mereka dapat menikmati setiap sensasi berkendara sesuai dengan gaya hidup mereka," katanya.

Rebel CMX500 dibekali mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang diambil dari Honda CBR500R. Untuk menghadirkan kemampuan jelajah, telah dilakukan revisi pemetaan PGM-FI fuel injection yang menghasilkan karakter berbeda dari kinerja rpm berfokus tinggi untuk output bottom end torsi padat dengan penyaluran halus dan linear di seluruh rentang putaran. Torsi maksimum 45,8Nm @ 5.500 rpm dan menghasilkan tenaga puncak 35,2kW @ 8.500rpm.

Power unit yang disematkan akan menghasilkan keseimbangan yang baik antara ukuran fisik dan output yang fleksibel. Bore dan stroke dibuat pada 67mm x 66.8mm dengan rasio kompresi 10,7: 1. Sementara itu bagian dalam kepala silinder menggunakan roller rocker arm, penyetelan katup jenis shim untuk memperoleh bobot yang ringan, menurunkan beban per katup dan mengurangi gesekan.

Honda CMX500 Rebel hadir dengan 3 warna pilihan yakni Millenium Red, Mat Armored Silver Metallic, dan Graphite Black dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 147,3 juta. Model ini dipasarkan secara eksklusif di 10 showroom Big Wing di sembilan kota besar di Indonesia dan dapat dimiliki sejak akhir Maret 2017.

Berita Terkait