Jumat , 17 Maret 2017, 20:33 WIB

Honda Luncurkan CMX500 Rebel

Red: Mansyur Faqih
Antara/M Agung Rajasa
Sejumlah awak media memotret motor kustom Honda CMX500 Rebel saat peluncurannya di Jakarta, Jumat (17/3).
Sejumlah awak media memotret motor kustom Honda CMX500 Rebel saat peluncurannya di Jakarta, Jumat (17/3).

REPUBLIKA.CO.ID, PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan motor kustom terbaru, CMX500 Rebel di Jakarta, Jumat (17/3). Kuda besi ini didesain dengan konsep ruang kustomisasi yang tak terbatas sehingga tercipta ikatan emosi yang kuat dengan pengendaranya. 

"Kami meluncurkan Honda CMX500 Rebel sebagai sebuah jawaban bagi mereka yang mencari individualitas di motor mereka dan ruang untuk mengkustomnya sesuai dengan imajinasi," ujar President Director AHM Toshiyuki Inuma.  

Hal ini, ujar dia, sejalan dengan komitmen Honda untuk menghadirkan jajaran lengkap motor untuk konsumen Indonesia. Sehingga mereka dapat menikmati setiap sensasi berkendara sesuai dengan gaya hidupnya. 

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman menambahkan, tren kebebasan berekspresi dan gaya hidup yang mencerminkan jati diri di kalangan pengendara motor semakin kuat. Karenanya, AHM berupaya menemani pelanggan untuk mengekspresikan keinginan dan jati dirinya. 

"Kami pun menyadari konsumen di segmen ini merupakan orang-orang yang tidak hanya ingin tampil berbeda, namun juga mendapat layanan berbeda yang personal, dekat, dan hangat saat berinteraksi. Oleh karena itu, kami menyiapkan layanan khusus di jaringan Big Wing Honda yang tersebar di semua pulau besar Indonesia," ujar dia.

Dijelaskan, dua kata kunci saat pengembangan Honda CMX500 Rebel yaitu sederhana dan mudah untuk dikreasikan sesuai keinginan pengendara. Akan tetapi, tetap menghadirkan sentuhan seni dan minimalis desain yang menjadi kebutuhan penting saat membuat detailnya.

Pengendara Rebel akan melaju di atas ban lebar yang rendah dan siluet ‘bobber’ yang ramping. Dilengkapi dengan tangki mendongak berkapasitas 11,2 liter serta setang kemudi lebar. 

Honda CMX500 Rebel yang hadir dengan tiga warna pilihan yakni millenium red, mat armored silver metallic, dan graphite black dipasarkan dengan harga OTR (on the road) DKI Jakarta Rp 147,387 juta. Model ini dipasarkan secara eksklusif di 10 showroom Big Wing di sembilan kota besar di Indonesia dan dapat dimiliki sejak akhir Maret 2017. 

AHM turut menghadirkan Honda Genuine Accesories (HGA) untuk mengekspresikan kebebasan pengendara dengan headlight mask, engine cover R, cover alu side, dan side upper yang dapat dimiliki pada April 2017 di showroom Big Wing Honda dipasarkan dengan HET (harga rceran tertinggi) Rp 900 ribu hingga Rp 1,2 juta.