Senin 23 Jan 2017 13:07 WIB

Yamaha Perkenalkan All New R15 Bersama Maverick Vinales

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Yamaha luncurkan All New R15 di Sentul, Bogor.
Foto: Republika/Rossi Handayani
Yamaha luncurkan All New R15 di Sentul, Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan All New R15 di Indonesia bersama dengan pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, Senin (23/1). Vinales sendiri didaulat sebagai brand ambassador All New R15 untuk even ini di Sentul International Circuit, Bogor.

"Kami dengan bangga memperkenalkan motor premium All New R15. Motor sport ini menjadi bagian dari Yamaha Racing DNA," kata Minoru Morimoto, Presiden Direktur Chief Excecutive Officer PT Yamaha Indonesia Motor di Sentul Bogor, Senin (23/1).

Morimoto mengungkapkan, ia begitu senang bisa memperkenalkan motor sport All New R15 bersama dengan Maverick Vinales. Melalui produk teranyar di awal tahun ini, ia pun optimistis bisa mencapai pangsa pasar yang baik. "Kita yakin Yamaha All New R15 dapat memperkuat pangsa pasar sport," ujar Morimoto.

Adapun R15 merupakan sepeda motor sport ber-fairing Yamaha yang hadir perdana pada April 2014 silam. Dalam perjalanannya, motor yang dijuluki 'Baby R6' ini sudah memiliki banyak penggemar. Tercatat hingga akhir 2016, sudah ada 137 komunitas R15 di seluruh Indonesia yang tergabung dalam Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI).

Desain All New R15 mengadopsi DNA Yamaha R-Series, dengan mengedepankan unsur Super Sport. Motor ini menggunakan rangka Deltabox, dan New Design Aluminium Rear Arm dengan bobot yang ringan.

Kombinasi tersebut memberikan pengendalian motor yang stabil, dengan weight distribution 50:50. Mengendarai All New R15 kini jauh lebih aerodinamis dari model sebelumnya. Desain bodi yang meruncing dan ramping semakin menyiratkan Racy image. Lampu depan dan belakang LED dilengkapi dengan lampu hazard yang membuat motor ini semakin terlihat agresif.

Pengembangan All New R15 2017 berdasarkan masukan dari komunitas R-Series yang sering melakukan touring. Atas dasar itu All New R15 kini dibekali dengan hazard lamp untuk keadaan darurat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement