Kamis 10 Nov 2016 18:53 WIB

751 Motor Terjual Selama IMOS 2016

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Suasana pameran Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016 di Jakarta, Rabu (2/11).  (Republika/Yogi Ardhi)
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Suasana pameran Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016 di Jakarta, Rabu (2/11). (Republika/Yogi Ardhi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 berlangsung selama lima hari, yang didukung oleh 39 merek peserta. IMOS 2016 sendiri berakhir pada Ahad (6/11), mencatatkan penjualan sejumlah 751 unit senilai Rp 19 miliar.

Walaupun angka transaksi yang di catatkan IMOS tahun ini tidak melampaui pencapaian penyelenggaraan IMOS dua tahun lalu, pencapaian tersebut membuktikan bahwa gairah pasar masih ada dan masih berpotensi untuk kembali tumbuh. Hal ini sejalan dengan keyakinan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), bahwa pasar sepeda motor masih akan mengalami pertumbuhan hingga 10-20 tahun mendatang.

AISI optimis akan pulihnya pasar sepeda motor, seiring dengan membaiknya perekonomian Indonesia. "Dalam kurun waktu 10 - 20 tahun mendatang kita masih akan menikmati pertumbuhan, karena masyarakat masih memerlukan sarana transportasi yang memadai," ungkap Gunadi Sindhuwinata, Ketua Umum AISI.

Sedangkan jumlah pengunjung mencapai 90.186 orang, sementara BRI Indocomtech yang berlangsung bersamaan berhasil menarik 192.126 pengunjung. Sehingga, kedua pameran yang diselenggarakan API Events ini telah dikunjungi 282,312 pengunjung yang antusias.

Bagi AISI dan API events selaku pelaksana, tolak ukur keberhasilan IMOS 2016 tidak hanya dilihat dari segi pencapaian jumlah transaksi, namun seberapa luas IMOS 2016 dapat turut menyebarkan informasi teknologi terkini, melalui produk-produk baru. Kemudian, produk konsep yang di hadirkan APM peserta pada event IMOS kali ini, serta mengedukasi masyarakat akan pentingnya Safety Riding.

Safety Riding Class yang diadakan setiap hari di lower lobi Jakarta Convention Center, berhasil menarik banyak pengunjung dari berbagai kalangan usia yang tertarik untuk mengetahui bagaimana cara berkendara yang lebih aman. Dengan total sebanyak 10 kelas, kegiatan Safety Riding Class ini sukses meraih peserta sebanyak 439 orang.

Program test ride juga menjadi program yang dituju pengunjung lebih dari 500 orang, menjajal arena test ride sepanjang IMOS 2016. "Selain memperkenalkan teknologi terbaru seputar industri otomotif roda dua, salah satu tujuan utama IMOS 2016 adalah mengedukasi masyarakat akan pentingnya berkendara dengan cara yang aman. API Events, selaku penyelenggara, merasa cukup bangga akan keberhasilan ini dan kami berkomitmen untuk terus menjadi pameran sepeda motor terbesar di Indonesia dengan menghadirkan konsep inovatif, menghibur dan edukatif untuk pengunjungnya," kata Sri Vista Limbong, Project Director API Events.

Maraknya jumlah pengunjung juga memberikan dampak positif bagi peserta pameran, seluruh line up produk-produk baru yang diluncurkan disambut antusias oleh para pengunjung. Tidak sedikit pengunjung yang mencari informasi dan mulai memesan motor-motor dengan teknologi terbaru dari para APM ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement