Jumat 04 Nov 2016 20:24 WIB

Yamaha Aerox 155VVA Kini Hadir di Indonesia

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan Yamaha Aerox pada Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 di Jakarta, Rabu (2/10).
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan Yamaha Aerox pada Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 di Jakarta, Rabu (2/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebelumnya Yamaha Aerox 155VVA (Variable Valve Actuation) diperkenalkan secara global di MotoGP Sepang akhir Oktober lalu. Namun kini, Aerox 155VVA hadir di hari perdana gelaran Indonesia Motor Show (IMOS) 2016.

Kehadiran Aerox 155VVA, mencatatkan sejarah kemunculan teknologi Smart Key System di Indonesia. Yamaha menjadi pelopor munculnya teknologi baru sepeda motor, setelah sebelumnya menjadi perintis kehadiran sepeda motor matik di tanah air melalui Yamaha Mio.

Smart Key System memperkenalkan konsumen kepada sistem kunci canggih, tanpa anak kunci. Fitur ini membuat berkendara semakin praktis, dan aman karena disematkan Immobilizer, dan Answer Back System, untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Peluncuran Aerox 155VVA ini dinilai jadi sejarah hadirnya teknologi baru sepeda motor di Indonesia. Smart Key System jadi fitur yang benar-benar baru pertama kali diaplikasikan pada sepeda motor di Indonesia. "Fitur SKS ini sendiri sudah pasti canggih," kata Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur.

Ia melanjutkan, sekarang konsumen tidak perlu kunci lagi untuk menyalakan mesin. Cukup dekatkan smart key ke motor, tekan dan putar tuas, motor bisa langsung digunakan. Selain itu, Aerox 155VVA juga dilengkapi dengan sistem ABS (Anti-lock Brake System). ABS akan membantu pengendara memaksimalkan kontrol pengereman, sehingga berkendara akan semakin aman.

Motor ini hadir dengan tiga tipe yaitu, Aerox 155VVA–S Version, Aerox 155VVA–R Version, dan Aerox 155VVA. Ketiganya didukung mesin 155cc generasi baru, yang dilengkapi dengan VVA.

VVA akan membuat performa tarikan mesin lebih bertenaga. Semua tipe Aerox 155VVA sudah ditanamkan teknologi Blue Core, sehingga performa mesin semakin maksimal namun tetap irit bahan bakar. Tipe Aerox 155VVA–S Version memiliki warna Hitam, Kuning, dan Matte Red, tipe 155VVA–R Version, hanya satu warna, yaitu Racing Blue, serta Tipe Aerox 155VVA warnanya Matte Blue dan White.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement