Rabu 28 Sep 2016 09:27 WIB

Piaggio Indonesia Klaim Penjualan Motor Premium Tahun Ini Meningkat

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Piaggio Indonesia Klaim Penjualan Motor Premium Tahun Ini Meningkat.
Foto: MGROL73
Piaggio Indonesia Klaim Penjualan Motor Premium Tahun Ini Meningkat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Piaggio Indonesia (PID) mengklaim mengalami peningkatan penjualan pada tahun ini. Peningkatan itu dialami, khususnya, untuk motor-motor premium miliknya.

Dalam sebuah kesempatan di sela-sela konferensi pers perayaan 95 tahun Moto Guzzi dan 70 tahun Vespa, serta 5 tahun Piaggio Indonesia hadir, Igor Panjaitan selaku Sales and Distribution Network PID mengakui peningkatan yang dialami.

"Kalau kita bandingkan dengan tahun lalu, jelas kita mengalami peningkatan tahun ini," ujarnya di Jakarta, Selasa (27/9).

Hal itu dikatakan Igor, sebab tahun lalu produk-produk premium seperti Aprilia dan Moto Guzzi baru hadir di Indonesia dan masih belum banyak diketahui. "Untuk tahun ini, karena semakin banyak yang tahu, jadi kita mengalami peningkatan," tambahnya.

Namun, peningkatan yang terjadi tidak signifikan. Igor mengatakan, tahun ini masih mengalami penjualan yang stabil, tidak sesulit tahun lalu. "Untuk keakuratan angka, kita belum bisa sampaikan, tapi yang jelas tidak sesulit pada  masa penjajakan," ungkap Igor.

Sementara itu, untuk produk skuter Piaggio, Igor menyampaikan kepercayaan dirinya dalam menyongsong semester genap tahun ini. Meski market share pada semester satu mengalami penyusutan, Igor mengklaim Piaggio masih memiliki market share di atas pesaingnya.

"Untuk semester satu tahun ini kita mengalami penurunan, tapi sudah mulai membaik dan stabil di semester kedua, kita lihat saja di akhir tahun nanti," ujarnya.

Lebih lanjut Igor mengungkapkan rasa syukurnya terhadap kepercayaan pecinta motor skuter yang membuat eksistensi Piaggio tak perlu diragukan lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement