Kamis 04 Aug 2016 09:43 WIB

Triumph akan Luncurkan Motor dengan Dua Mesin Roket

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Triumph.
Foto: Dailymail
Triumph.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Motor keluaran perusahaan ikon Bonneville, Triumph sedang menyelesaikan kendaraan yang diklaim sebagai motor tercepat di dunia.

Triumph telah mengonfirmasi mesin terbaru yang akan menyokong motor tersebut.

Triumph Infor Rocket Streamliner akan segera diuji coba di lintasan balap Bonneville di Utah. Motor tersebut direncanakan memecahkan rekor tercepat yang dimiliki kendaraan bermotor yang sudah populer lain.

Tim pengembang berharap Triumph akan merobek rekor kecepatan 376,363 mph (605,698 km/jam) yang dicatatkan Rocky Robinson dengan mengendarai Top Oil-Ack Attack Streamliner pada 2010 silam.

Triumph sendiri bukan baru membuat dan memperkenalkan mesin yang diklaim tercepat itu pada tahun ini. Namun, tiga tahun lalu, 2013, Triumph telah merencanakan akan segera launching motornya tersebut kepada publik. Belum sempat diperkenalkan, motor cepat itu mengalami kendala kebakaran mesin sesaat sebelum Jason DiSalvo menunggangi secara resmi.

Pada kesempatan keduanya tahun lalu, lagi-lagi harus gagal, setelah pengendaranya Guy Martin mengalami kecelakaan Superbike tiga pekan sebelum acara.

Triumph memiliki panjang mesin Kevlar sepanjang 7,8 meter dengan tenaga dua mesin roket metanol yang akan menyokong tenaga mesin Triumph Rocket III. Mesin tersebut juga mengombinasikan kecepatan 1,000 bhp (746 kW) pada putaran torsi 9,000 rpm.

Merek kendaraan itu telah mencatatkan gelar sebagai “World’s Fastest Motorcycle” pada 1955 hingga 1970. Kendaraan merek Triumph yang telah mencatatkan rekor tersebut, di antaranya Devil’s Arrow, Texas Cee-gar, dan Gyronaut X1, yang terakhir kali mencatatkan kecepatan 245.60 mph (395.28 k/jam).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement