Rabu 25 May 2016 13:39 WIB

BMW Modifikasi Motorbike Model Klasik

Rep: MGROL55/ Red: Winda Destiana Putri
Motor BMW. Ilustrasi
Foto: Carscoops
Motor BMW. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BMW belum lama ini dikabarkan tengah memodifikasi dan menambah koleksi motor modern mereka menjadi motor klasik.

Dilansir laman Carscoops, Rabu (25/5) model tersebut diberi nama R5 Hommage. BMW menggunakan motor jenis 500 cc dengan dua silinder asli. 

R5 memiliki performa output 24 BHP pada 5.500 rpm dan bisa mencapai kecepatan hingga 135 km/h (84 mph), hampir secepat motor 750 cc. Tapi 'Hommage' jauh lebih kuat berkat supercharger khusus yang dikembangkan, jadi secara signifikan dapat meningkatkan output pada mesin 500 cc asli. 

Modifikasi lain yang ada di kendaraan ini mencakup stainless steel exhaust system, suspensi roda belakang, dan sistem rem piston.

Secara visual, R5 Hommage tidak menyimpang dari model klasik ketika datang ke warna yang berbedaDibalut dengan warna hitam ditambah garis-garis putih. Untuk bagian mesin dan gearbox menggunakan aluminium yang dipoles. Juga dilengkapi dengan jok kulit handstitched dengan kualitas tinggi embossing.

"Pada debutnya, R5 tidak hanya sekadar karya rekayasa, kejelasan garis dan kesempurnaan proporsi membuat kendaraan ini menonjol di kelasnya. Hingga saat ini R5 menjadi pilihan yang paling menarik dalam sejarah motor besutan BMW," Edgar Heinrich, kepala desain untuk BMW Motorrad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement