Rabu 13 Apr 2016 08:36 WIB

Ini Mengapa Skutik Perlu Pelumas Khusus

Motor metik
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Motor metik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengguna motor matik sebaiknya menggunakan pelumas khusus skuter matik (skutik) karena sudah dirancang memenuhi persyaratan OEM Skutik.

"Pelumas skutik memiliki formulasi khusus untuk memberikan gesekan yang rendah sehingga memberi sensasi berkendara skutik  yang lebih nyaman dan hemat bahan bakar," kata Shell Lubricants Technical Advisor Indonesia, Shofwatuzzaki, dalam media briefing dengan wartawan, seperti dikutip dari siaran pers, Selasa (12/4).

Dia menjelaskan, fungsi umum pelumas adalah melumasi, membersihkan,melindungi, mendinginkan mesin serta menambah efisiensi bahan bakar.

Shofwatuzzaki memberikan tips memilih pelumas yaitu spesifikasi harus memenuhi persyaratan  produsen sepeda motor,  kemudian pengguna juga harus memeriksa buku panduan untuk menentukan tingkat viskositas (kekentalan) pelumas yang tepat.

"Ketika pakai oli khusus skutik yang memang dirancang untuk motor skutik. Jelas akan lebih nyaman. Karena konsumen mendapatkan oli yang sesuai dengan peruntukannya," kata Shofwatuzzaki.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement