Sabtu 09 Apr 2016 16:46 WIB

Ini Spesifikasi Ducati Scrambler Sixty2 dan Ducati Scrambler 800

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Winda Destiana Putri
Ducati Scrambler
Foto: Dok: Ducati Indonesia
Ducati Scrambler

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ducati Scrambler yang menjadikan penjualan Ducati masuk ke sepuluh besar penjualan terbanyak di dunia, untuk pertama kalinya di Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016.

Ducati Scrambler Sixty2 merupakan Srcambler dengan mesin terkecil, 400 cc masuk dalam kelas ringan. Kendati demikian dengan desain vintage, tenaganya mencapai 41 Hp pada 8.750 rpm dan torsinya 34,3 Nm pada 7.750 rpm. Pilihan transmisi 6-percepatan dan sudah berstandar emisi Euro 4. Varian ini cocok bagi para pemula dan wanita yang gemar riding atau touring.

Untuk desain, bentuk tangki  seolah berbentuk butiran air mata serta dipercantik oleh grafis dan logo khas Sixty2, membuat motor Scrambler Ducati Sixty2 mempunyai karakter khusus, elegan dan stylish.

Desain lampu depan dengan model kaca parabola dan mengadopsi lampu LED, lampu depan ini juga terpasang pada versi Scrambler lainnya. Untuk lampu belakang juga menggunakan lampu LED.

Pada Scrambler Sixty2, pandangan mata akan tertuju pada tata letak pipa knalpot, yang di desain untuk tidak menghalangi pandangan dari mesin Twin-Cylinder Ducati.

Desain Knalpot sederhana dan stylish, terbuat dari material yang berkualitas dengan sentuhan warna hitam yang memberikan sentuhan orisinil.

Untuk sasis mengunakan desain khas Ducati dengan sudut kemudi 24° dan setang yang lebar membuat handling motor dapat dikontrol dengan baik, apapun medan yang dilalui motor ini akan terasa handal dan lincah.

Ducati Scrambler berikutnya adalah Scrambler 800 dengan mesin 800 cc, model ini sekaligus mencerminkan Scrambler Ducati yang pernah diproduksi pada era 1960-an hingga 1970-an.

Kendaraan ini didukung mesin L-Twin two-valve berkapsitas 803 cc yang berasal dari mesin Ducati Monster 796 yang telah disempurnakan ulang untuk menghadirkan sensasi berkendara khas Scrambler yang mudah digunakan dalam kota maupun saat touring atau perjalanan jarak jauh dengan posisi duduk yang nyaman.

Twin-cylinder Desmodromic dari Scrambler Ducati 800 menghasilkan tenaga 75 hp (55,2 kW) @8.250 rpm dan 50,2 lb-ft (6,9 kgm) dari torsi @ 5.750 rpm. Sesuai karakter Scrambler Ducati dirancang untuk mudah dirawat dan digunakan.

Sasis Scrambler Ducati tetap menggunakan desain khas Ducati dengan angka geometri rangka yang baik serta ukuran handlebar yang lebar membuat Scrambler Ducati memiliki handling yang baik dalam bermanuver dikecepatan rendah dan tinggi serta dalam perjalanan jarak jauh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement