Sabtu 09 Apr 2016 14:00 WIB

Yamaha MT-09 Tracer Hadir di IIMS 2016

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Winda Destiana Putri
Yamaha MT-09 Tracer
Foto: Dok: Yamaha
Yamaha MT-09 Tracer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gebrakan dilakukan Yamaha Motor Indonesia (YMI) di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016.

Dalam pameran akbar tersebut, YMI menampilkan MT 09-Tracer yang merupakan saudara kandung dari MT-09 yang sudah diluncurkn di eropa tahun lalu dan menjadi salah satu big bike populer Yamaha di benua biru.

Motor touring ini pun dijual secara terbatas hanya 30 unit. "Untuk tahap awal ini, MT-0C Tracer hanya tersedia 30 unit. Kami harapkan seluruhnya akan habis dalam waktu enam bulan," kata Direktur Marketing Yamaha Indonesia, Sutarya.

Ia menjelaskan, MT-09 Tracer dipasang mesin 850 cc yang menggunakan CP3 (Crossplane Concept) 3 silinder, ditunjang teknologi kontrol elektronik Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T) dan Traction Control System (TCS).

 

Selain itu ada beberapa fitur andalan, seperti handle bar yang adjustable dan lebih lebar, dilengkapi sistem Traction Control System (TCS) yang mampu mengontrol tenaga yang disalurkan ke roda belakang membuat Anda lebih nyaman dan stabil saat berkendara.

Sutarya menambahkan, MT-09 Tracer juga memiliki fitur D-Mode yaitu mode setting mesin yang dapat memilih karakter mesin yang cocok untuk rider dan kondisi jalan yang dilalui saat berkendara dan dioperasikan oleh tombol pada bagian tangan kanan handle bar.

Yamaha MT-09 Tracer  tersedia dalam tiga pilihan warna, Lava Red, Mistral Grey dan Race Blue. Sementara itu, harga Yamaha MT-09 Tracer ini dibanderol Rp 325 juta OTR Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement