Rabu 20 Jan 2016 17:15 WIB

TVS Kenalkan Apache RTR 200 FI di Indonesia

TVS Apache RTR 200 FI
Foto: TVS
TVS Apache RTR 200 FI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT TVS Motor Company, bagian dari TVS Motor Company, salah satu produsen sepeda motor di India, memperkenalkan TVS Apache RTR 200 FI di Indonesia, bersamaan dengan peluncuran di India.

TVS Apache RTR 200 FI telah menetapkan standar baru melalui desainnya yang empatik, performa yang unggul, dan teknologi yang tercanggih dan grafis yang menarik. Produksi sepeda motornya akan dilakukan di pabrik PT TVS Motor Company Indonesia di Karawang, Jawa Barat.

“TVS Apache RTR 200 FI merupakan produk kelas dunia yang memberikan pengalaman balap yang lengkap berkat tingkat respons, kedinamisan, kinerja dan penanganan. Kami yakin bahwa TVS Apache RTR 200 FI akan memikat banyak pembeli di Indonesia dan pasar ASEAN lainnya,” ungkap   Anandakrishnan, President  Director PT TVS Motor Company Indonesia, melalui siaran pers, Rabu (20/1).

 

TVS Apache RTR 200 FI bertenagakan mesin O3C berkatup empat, berpendingin oli, bertipe oversquare dengan lima kecepatan. Motornya dilengkapi dengan mekanisme poros penyeimbang dan diprogram untuk memiliki spesifikasi 15,46 KW ( 21 PS ) @ 9.000 rpm dengan torsi 17,5 Nm @ dari 7000 rpm dan rasio kompresi 9,7 : 1 .

Dengan ruang pembakaran berpendingin oli dan udara, TVS Apache RTR 200 FI mampu mencapai kecepatan 60 kilometer per jam hanya dalam 3.9 detik. Teknologi NanofriKS yang digunakan untuk melapisi piston mampu mengurangi friksi dan keausan, serta memastikan mesin selalu beroperasi secara halus.

Sementara sistem pembuangan barel ganda menghasilkan penyaluran gas buang yang halus sekaligus menambah nilai estetika TVS Apache RTR 200 FI.  Tim Penelitian dan Pengembangan TVS telah mendesain sebuah knalpot motor balap yang garang.

Dengan konstruksi Double Cradle Split Synchro stiff Chassis (DCSSF), dan torsi dan kekakuan lateral yang lebih baik, TVS Apache RTR 200 FI kin menawarkan kendali dan  daya manuver yang sempurna. Suspensi monoshock dari KYB Corporation menambah kesempurnaan itu. Sementara itu, suspensi 37 dia front, juga dari KYB Corporation, memberikan stabilitas gaya depan yang lebih baik pada kecepatan tinggi maupun saat mengerem, selain menambah nilai estetika sepeda motornya.

Ban motor balap 90X90 dan 130X70 tubeless mengingkatkan daya cengkeram TVS Apache RTR 200 FI terhadap jalan. Tata letak bagian-bagian kendaraan yang optimal, distribusi berat yang menghasilkan presisi saat menikung kian menyempurnakan TVS Apache RTR 200 FI. TVS Apache RTR 200 FI ditawarkan dalam 3 warna: Syrah Red, Mystic White and Gun metal Black, masing-masing dibanderol Rp 23,9 juta OTR Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement