Kamis 14 May 2015 21:15 WIB

Vespa S 125 Resmi Diluncurkan di Indonesia

Rep: C05/ Red: Bayu Hermawan
Vespa S 125
Vespa S 125

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Piaggio Indonesia (PID) meluncurkan varian baru Vespa S 125 ke pasar Indonesia. Produk baru ini nantinya akan menyasar  segmen anak muda yang enerjik dan dinamis.

Managing director PID, Marco Noto La Diega menjelaskan produk baru ini nantinya akan dijual dengan dua warna khas anak muda. Yakni matt blue dan matt yellow. "Dua warna ini merupakan simbol khas anak muda yang atraktif," katanya.

Vespa S 125 ini, kata Marco, desainnya terinspirasi dari semangat Vespa 50 Special dan Vespa Primavera yang melegenda tahun 70an. Juga produk ini dilengkapi mesin 125 cc dengan empat stroke dan tiga katup. Hal tersebut membuat bahan bakar menjadi lebih hemat. Adapun untuk harganya Marco menyebutkan Rp 28,5 juta on the road.

Dirinya menambahkan kalau Vespa S 125 ini akan melengkapi jajaran produk Vespa lainnya yang sudah ada. Seperti tipe Primavera, Sprin, GTS Super dan lain lain. Upaya ini, kata dia, untuk memberi konsumen banyak pilihan tipe ketika ingin membeli produk Vespa.

Marco menyatakan dirinya optimistis produk baru ini akan diterima positif oleh pasar Indonesia. Sebab, kata dia, Vespa memiliki penggemar yang fanatik, terkhusus di kalangan anak muda. Ditambah lagi nama vespa sudah melegenda di Indonesia sejak lama dan telah menjelma menjadi identitas gaya hidup.

"Ini seperti sesuai dengan slogan vespa terbaru yakni Do You Vespa ? ," ujar Marco.

Untuk Vespa S 125 ini, Marco tak mentargetkan penjualannya pada angka tertentu. Sebab, kata dia, saat ini kondisi perekonomian di Indonesia sedang lesu. Jadi saat ini, dirinya fokus pada mengedukasi pasar dengan traininf center dan membangun koneksi.

Secara bertahap, ujar Marco, Vespa S 125 akan tersedia di 33 penyalur resmi PID tersebar di kota kota besar di Indonesia. Seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali, Medan, Palembang, Makassar, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, dan Pontianak. Jadi, kata dia, konsumen tak perlu khawatir akan kesulitan mendapatkan produk Vespa S 125 ini.

Dalam launching produk baru ini, Marco menyebutkan PID melakukan skema penjualan yang unik. Yakni dengan bekerja sama dengan salah satu departement store ternama, the goods dept.

Penjualan Vespa S 125 di Goods Dept, nantinya Vespa S 125 akan ditaruh di Vespa Corner dan di windows display. The Goods Dept saat ini memiliki cabang di Pacific Place dan juga Pondok Indah Mall.

Marco  menjelaskan alasan dibalik kerjasama unik penjualan Vespa S 125 antara PID dan The Goods Step. Hal ini ditempuh karena the goods dept memiliki segmen anak muda yang sejalan dengan citra produk Vespa.

"Jadi para konsumen bisa berbelanja barang sekaligus membeli vespa di tempat ini," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement