Senin 30 Mar 2015 20:58 WIB

Piaggio Indonesia Bidik Pasar Skutik Bogor

Rep: c09/Antara/ Red: Agung Sasongko
Vespa 946
Foto: Piaggio Indonesia
Vespa 946

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR --  Agen tunggal pemegang merek PT Piaggio Indonesia memperluas pasar dengan membuka penyalur resmi baru di Kota Bogor, Jawa Barat dan menggandeng PT Anugrah Sinergi Pratama sebagai mitra pemasaran.

"Pembukaan penyalur resmi baru ini sebagai bukti konsistensi Piaggio Indonesia dalam mewujudkan komitmen dan fokus membawa skuter ikonis untuk lebih dekat dengan pecinta Vespa dan Piaggio di Indonesia," kata Managing Director PID, Marco Noto La Diega, saat meresmikan outlet Piaggio di Bogor, Senin (30/3).

Marco mengatakan Indonesia merupakan negara penting bagi pertumbuhan Piaggio dan Vespa secara global. Tahun ini PID membuka dua penyalur resmi, Kota Bogor merupakan yang kedua. "Ini mempertegas komitmen kami dalam memperluas distribusi di Indonesia. Tentunya, potensi dan minat tinggi terhadap skuter premium menjadi salah satu acuan kami dalam mengembangkan jaringan di berbagai wilayah," katanya.

Direktur PT Anugrah Sinergi Pratama, Agung Siantar mengatakan Bogor memiliki potensi yang besar untuk pemasaran dan pengembangan produk Vespa dan Piagggio, dilihat dari jumlah peningkatan pengguna skuter ikonis asal Italia tersebut.

"Hadirnya penyalur resmi Piaggion di Bogor sebagai upaya menjawab antusiasme dan peningkatan permintaan masyarakat Bogor terhadap skuter Vespa dan Piaggion," katanya.

Ia mengatakan outlate Piaggio di Kota Bogor dilengkapi dengan layanan tambahan seperti cafe. Pengguna skuter Vespa dan Piaggio selain bisa membeli suku cadang, melakukan service juga bisa berkumpul bersama teman-teman di cafe yang tersedia.

"Kita melihat gaya hidup masyarakat Kota Bogor sudah tinggi, jadi kita menyediakan konsep outlate yang menyediakan penjualan, service suku cadang dan pelayanan cafe," katanya.

Agung menambahkan pihaknya optimistis dengan konsep pemasaran baru yang diusung dapat menarik minat masyarakat Kota Bogor khususnya pencinta skuter Vespa yang sudah dikenal cukup lama.

"Baru di Bogor penyalur resmi yang dilengkapi dengan fasilitas cafe, rencana konsep ini akan kita adopsi untuk dealer baru yang akan dibuka di Ubud, Medan dan Yogyakarta," kata Direktur Pemasaran dan Pengembangan Kerja Sama PT Piaggio Indonesia, Sergie Canovas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement