Rabu 25 Mar 2015 06:11 WIB

Piaggio Setop Produksi Vespa LX di India

Vespa LX 50
Foto: Republika/Musiron
Vespa LX 50

REPUBLIKA.CO.ID, INDIA -- Berita mengejutkan datang dari produsen asal Italia, Piaggio. Merek ikonik dari Italia ini dikabarkan akan menghentikan produksi Vespa LX di India. Piaggio akan lebih berkonsentrasi ke model lain yang memiliki banyak peminat jika dibandingkan dengan Vespa LX.

Dikabarkan jika pengganti Vespa LX nantinya akan menggunakan rem cakram di roda depan. Mengingat jika varian Vespa LX yang ada di India kini masih menggunakan noncakram. Sementara varian lainnya sudah aplikasi rem cakram depan.

Di India sendiri, Piaggio meluncurkan Vespa LX pada tahun 2012 silam. Skuter ini dibekali dengan 125cc, 3-valve, 4-stroke. Bisa menghasilkan tenaga hingga 10 ps pada 7.500 rpm dan torsi 10.6 Nm padfa 7.500 rpm. Mesin 125cc ini dipasangkan dengan transmisi variomatic.

Piaggio hanya mampu menjual sekitar 2 ribu unit setiap bulannya untuk pasar India. Dan kebanyakan konsumen memilih varian Vespa VX ketimbang Vespa LX. Namun sayang, hingga saat ini Piaggio juga belum memberikan bocoran mengenai pengganti Vespa LX.

sumber : www.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement