Sabtu 07 Mar 2015 09:40 WIB

Hanya 300 Unit Kawasaki Vulcan S di Indonesia

Kawasaki Vulcan S
Foto: Sportku
Kawasaki Vulcan S

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengisi kekosongan di segmen cruiser klasik, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi meluncurkan Vulcan S ke Tanah Air, (6/3). Diharapkan Vulcan S yang memiliki kapasitas mesin 650cc akan memberikan kenikmatan berkendara bagi para konsumen setianya.

Target market yang dibidik Kawasaki dengan Vulcan S adalah mereka yang sudah berhenti atau bosan dengan motor-motor kecil dan berusia 30-40 tahun. Vulcan S merupakan pemain baru Tanah Air, kini menjadi pemain tunggal Japanese produk di segmen cruiser.

"Kuota dari Thailand hanya 300 unit sampai akhir tahun 2015. Dan sampai saat ini sudah ada 50 pembeli Vulcan S. Memang sebelum diluncurkan, kami sudah membuka pemesanan sejak tanggal 2 Maret lalu. Kebanyakan dari pemesan yang sudah ada datang dari Jakarta, hampir 80 persen. Sisanya ada dari Surabaya, Medan dan Bali," ungkap Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales Promotion Kawasaki Indonesia.

Keberadaan Vulcan S di Indonesia saat ini memang belum ada saingan. Bisa dibilang masih sendiri untuk jajaki market yang ada. "Kalau di luar negeri mungkin saingannya Harley-Davidson Sportster 883. Tapi kalau di Indonesia masih sendirian," sambung Michael.

Kawasaki menghadirkan Vulcan S hanya dua warna, hitam dan hijau dibanderol Rp155 juta on the road (OTR) Jabodetabek. Dibekali mesin 4-stroke parallel twin 650cc, DOHC 8-valves. Dengan mesin itu, Vulcan S bisa semburkan daya 63 ps pada 7.500 rpm dan torsi 64 Nm pada 6.500 rpm. Dan semuanya menggunakan ABS.

sumber : www.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement