Rabu 24 Dec 2014 15:35 WIB

Triumph Uji Motor Baru Bermesin 1.100cc

Triump uji coba motor baru bermesin 1.100cc
Foto: Sportku
Triump uji coba motor baru bermesin 1.100cc

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Produsen motor asal Inggris Triumph baru-baru ini menguji coba dua model terbarunya. Calon motor baru Triumph dengan wujud Cafe Racer itu terlihat jalani uji coba di jalanan Barcelona, Spanyol.

Sekilas varian itu memang mirip dengan model pendahulunya, Thruxton. Dari lansiran Visordown, tampak motor baru Triumph itu menggunakan mesin 1.100cc liquid-cooled parallel-twin.

Dengan mesin tersebut, diharapkan bisa menghasilkan tenaga 90 hp. Atau meningkat 22 hp dari mesin 865cc air-cooled twin yang terpasang pada model Thruxton.

Dua versi dari motor Triumph yang jalani uji coba, kemungkinan akan hadir sebagai model standar dan model dengan embel-embel 'R'. Keduanya dibekali suspensi Ohlins baik di depan maupun di belakang. Dan rem Brembo cakram empat pot.

Namun sayang, pabrikan asal Inggris itu tidak menyebutkan spesifikasi lengkapnya. Model baru dengan single seater itu bisa saja akan menyandang nama Street Tracker yang telah menjadi merek dagang Triumph atau bisa saja Triumph menghidupkan kembali nama Speed Twin.

Keduanya akan datang dengan versi ABS sebagai standar dan diharapkan akan diproduksi pada tahun 2016.

sumber : www.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement