Selasa 09 Dec 2014 10:27 WIB

Ini Helm Termahal di Dunia

helm 'AGV Stop Cancer
Foto: www.sportku.com
helm 'AGV Stop Cancer

REPUBLIKA.CO.ID, SPANYOL -- Pernahkah Bro melihat helm dengan harga miliaran rupiah? Jika pernah mungkin ini salah satunya. Yups, helm beremblem 'AGV Stop Cancer' dengan cat warna pink ini menjadi helm termahal seantero dunia.

Helm AGV warna pink yang sesuai dengan warna resmi kampanye anti-kanker ini terjual hingga 255.000 euro (sekitar Rp 3,9 miliar). Dana tersebut disumbangkan bagi Yayasan Kanker di Spanyol, AECC (Spanish Association against Cancer) dan Riders For Health, badan amal resmi MotoGP.

Proyek ini sendiri merupakan ide mahasiswa Universitas Spanyol, Alberto Hernandez dan Oscar Haro anggota dari LCR Honda. Yang menjadikan helm ini mahal adalah lantaran pelindung kepala ini telah dibubuhi 12 tanda tangan bintang MotoGP.

Helm ini menerima tanda tangan tidak kurang dari 12 pebalap, baik pensiunan maupun yang masih aktif balapan. Ditambah meterai persetujuan dan tanda tangan dari Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna Sports) sebagai pemegang hak untuk MotoGP.

Giacomo Agostini, Angel Nieto, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Dani Pedrosa, Wayne Rainey, Loris Capirossi, Alex Criville, Wayne Gardner, Scott Russell dan Randy Mamola adalah nama-nama pebalap yang tanda tangannya bisa terlihat jelas di helm AGV Stop Cancer itu.

Lelang helm dimenangkan oleh Anthony Constantinou, CEO CWM FX financial group dan sponsor LCR Honda Team untuk tahun 2015 mendatang. Dia memberikan tawaran tertinggi senilai 255.000 euro.

"Sangat penting bahwa kita semua bergabung bersama-sama untuk mendukung amal yang menyediakan layanan bagi pasien dan orang yang mereka cintai," ungkap Constantinou.

Dengan begitu, helm AGV Stop Cancer ini menjadi helm paling mahal sedunia. Mengalahkan rekor-rekor yang pernah ada sebelumnya. Seperti helm balap mendiang pebalap Formula 1, Ayrton Senna yang dilelang seharga 94.200 euro (Rp 1,4 milyar) pada tahun 2012, serta helm pebalap F1 Sebastian Vettel dengan harga 90.900 euro (Rp 1,38 milyar) yang dilelang tahun lalu.

sumber : www.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement