Senin 08 Dec 2014 14:20 WIB

Suzuki Address Tembus Pasar Jerman dan Belanda

Suzuki Adress MotoGP
Foto: Sportku
Suzuki Adress MotoGP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia bakal punya maskot di wilayah Eropa. Pasalnya, Suzuki Address rakitan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil menembus pasar Jerman dan Belanda. Bahkan tidak hanya Eropa saja, Address juga berkeliaran di negara Jepang, Australia dan ASEAN.

"Ini menjadi bukti bahwa kita (Indonesia) juga bisa bersaing dengan negara-negara lain. Contohnya pasar Eropa yang sangat ketat dengan aturan main mereka. Tapi Address menjadi bukti jika kita bisa menembus pasar Eropa," cetus Yohan Yahya, GM 2W Marketing & Business Development Suzuki Indonesia.

Suzuki Address yang menjadi kebanggaan Suzuki Indonesia dibekali LEaP engine (Light, Efficient, and Powerfull). Dengan kapasitas 113cc, 4 stroke, air cooled, SOHC berteknologi fuel injection (FI). Motor matik ini juga punya kapasitas bagasi terbesar dikelasnya yakni 20,6 liter.

"Ada beberapa perbedaan yang kita ekspor. Seperti lampu sein yang terpisah, spion juga disesuaikan dengan peraturan disana. Tapi kalau secara spesifikasi mesin sama hanya ada penambahan di sisi gas buangnya saja," tambah Yohan Yahya saat peluncuran Suzuki Address MotoGP beberapa waktu lalu.

Untuk wilayah Eropa sendiri, Suzuki Indonesia akui ada jumlah permintaan Address sekitar 15-18 ribu unit per bulan. Semua unit tersebut akan didistribusikan ke 11 negara di Eropa. "Pasar utama Eropa ada di Jerman dan Belanda," pungkas Yohan.

sumber : www.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement