Jumat 21 Nov 2014 10:33 WIB

Yamaha Garap Motor Murah Rp 6 Jutaan

Logo Yamaha. Ilustrasi
Logo Yamaha. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, INDIA -- Yamaha punya proyek baru. Kabarnya, pabrikan asal Jepang itu sedang menggarap motor termurah di India. Diberi nama INDRA, Yamaha hanya akan menjualnya seharga 500 dolar AS atau setara dengan Rp 6 jutaan di India. Dan Yamaha INDRA akan jadi motor termurah di India bahkan di dunia.

INDRA punya singkatan Innovative and New Development based on Responsible Analysis. Proyek ini akan menjadi kolaborasi R&D Yamaha India dan Yamaha pusat di Jepang. Yamaha INDRA dimaksudkan untuk negara-negara di Asia, Amerika Selatan dan Afrika.

Proyek sepeda motor murah Yamaha INDRA ditafsirkan baru akan selesai pada tahun 2016 atau 2017 mendatang. Namun hingga kini Yamaha juga belum menjelaskan secara rinci kapan akan diluncurkan ke publik.

Di India sendiri, Yamaha memang belum menguasai pasar di segmen 100cc. Yang kini masih dipegang oleh Hero Motocorp, TVS Motors, Bajaj dan Honda yang terus merajai di segmen tersebut. Saat ini Yamaha sudah memiliki andalan Crux, Crux R dan Alba, tapi dengan varian-varian tersebut masih belum mencapai sukses.

Tidak ada spesifikasi resmi tentang Yamaha INDRA. Namun Yamaha akan menyematkan mesin 4T dengan kadar emisi yang lebih rendah. Untuk mendukung proyek ini, Yamaha telah mendirikan pabrik baru di dekat Chennai, India.

sumber : www.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement