Ahad 27 Jul 2014 17:20 WIB

Jasa Pencucian Motor di Jayapura Raup Untung

Jas pencucian motor (ilustrasi)
Foto: Antara
Jas pencucian motor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Sejumlah jasa pencucian sepeda motor di Abepura, Kota Jayapura, Papua, meraup untung sehari jelang perayaan Lebaran atau Idul Fitri 1435 Hijriyah.

"Lumayan Mas, sehari ini sudah mencapai 50 unit motor yang menggunakan jasa pencucian kami," kata Amir, salah satu pemilik jasa cuci sepeda motor di kawasan Pasar Lama Abepura, Jayapura, Ahad.

Menurut dia, jika dibandingkan dengan hari biasa, jasa pencucian motor miliknya tidak seramai sehari jelang Lebaran.

Apa lagi, kata Amir, harga jasa cuci sepeda motor yang ditawarkannya cukup terjangkau dan bersaing serta memberikan pelayanan yang lebih dibandingkan dengan jasa cuci sepeda motor ditempat lain.

"Sepeda motor bebek Rp12 ribu dan untuk motor laki atau motor besar Rp15 ribu sekali cuci. Tempat cuci motor kami menggunakan cuci salju, yakni busa sabun yang disemprotkan ke seluruh badan motor dan menggunakan polesan untuk ban dan bodi," katanya.

Senada itu, Ruslan, pengelola jasa cuci sepeda motor yang tak jauh dari tempatnya Amir mengatakan jika sampai sore ini dirinya telah meraup keuntungan hingga Rp800 ribu.

"Hari biasa, paling cuma setengahnya. Yang datang cuci sepeda motor ditempat saya rata-rata yang mau Shalat Idul Fitri. Mereka mau motornya terlihat bersih dan kinclong saat bersilahturahmi," katanya.

"Tanggung mas, kalau mau cuci motor sore ini. Sekalian saja di tempat cuci motor," kata salah satu konsumen nya Ruslan, Adi, warga jalan Nuri Kampkey.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement