Selasa 08 Apr 2014 17:31 WIB

Kawasaki Resmikan Pabrik Baru di Cikarang

Pabrik Kawasaki
Foto: sportku
Pabrik Kawasaki

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Kawasaki Heavy Industries, Ltd meresmikan pabrik barunya yang kedua di Kawasan Industri MM2100 Cikarang Barat, Bekasi, Selasa (8/4). Pabrik Kawasaki ini memiliki luas 44.000 M2 yang berdiri di atas lahan 150.000 M2 dan merupakan pabrik sepeda motor Kawasaki terbesar ketiga setelah Jepang dan Thailand.

“Dengan pabrik baru ini kami akan melompat ke level baru yang selanjutnya, sesuai tagline acara kita hari ini, Jumping To The New Stage,” President Director PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Yoshihiro Tanigawa.

Lebih lanjut Tanigawa mengatakan, pabrik ini memiliki kapasitas produksi 150.000 unit sepanjang tahun dengan tenaga kerja mencapai 1.600 orang untuk mengakomodir permintaan pasar dari pengguna motor kelas premium di Indonesia. “Pertumbuhan penjualan Kawasaki telah mendorong kebutuhan untuk membangun pabrik baru dengan kapasitas yang lebih besar,” imbuhnya.

Pabrik ini juga memiliki fasilitas pengelasan, pengecatan bagian besi dan plastik serta perakitan rangka, permesinan, perakitan mesin dan fasilitas pengujian. Selain itu juga akan menjadi lokasi untuk memproduksi empat model motor Kawasaki, yaitu Ninja RR Mono, KLX 150S, KLX150L, dan D-Tracker150.

"Kawasaki hadir di Indonesia sejak 1994 dan memulai penjualan serta produksi sejak 1995. Setelah itu, meskipun banyak pasang surut dalam perjalanannya, Kawasaki selalu berupaya untuk memenuhi kebutuhan pengendara sepeda motor di Indonesia. Kami telah memproduksi beberapa model yang berhasil terjual dengan baik. Khususnya Kawasaki Ninja yang sangat dikenal masyarakat Indonesia," pungkas Tanigawa.

Grand opening ceremony Kawasaki new factory juga dihadiri oleh Menteri Perindustrian RI MS. Hidayat dan Menteri Perdagangan RI Muhammad Luthfi.

sumber : www.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement