Rabu 18 Sep 2013 21:57 WIB

Vespa 946 Hanya Tersedia 51 Unit di Indonesia

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Yudha Manggala P Putra
Skuter Vespa 946 warna putih.
Foto: Vespa
Skuter Vespa 946 warna putih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vespa 946, skuter eksotik asal Italia, akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia Rabu (18/9).

PT Piaggio Indonesia pada jumpa pers di Jakarta mengatakan produk yang membidik kelas premium ini bakal dipasarkan secara terbatas. Indonesia hanya akan kebagian jatah 51 unit saja.

"Vespa 964 merupakan kontribusi kami untuk kelompok premium. Vespa 964 dipersembahkan untuk pecinta lifestyle di Indonesia," kata Marco Noto La Diega, Managing Director PT Piaggio Indonesia di sela peluncuran Vespa 964 di Jakarta, Rabu (18/9).

Vespa 964 terinspirasi dari desain MP6 prototipe Vespa pertama yang dibuat pada tahun 1946. Meski desainnya berbasis model klasik, sentuhan futuristik masih kental terasa. Salah satu yang paling menonjol desain joknya yang melayang, dimana bagian depannya menempel di bodi sedangkan tengah hingga belakang menggantung.

Teknologi pada fitur fitur yang diusungnya juga jauh dari kesan jadul. Ia sudah disematkan lampu yang semuanya sudah LED juga layar LCD sebagai pusat indikator di setangnya. Vespa 946 juga sudah dilengkapi teknologi antilock braking system (ABS) dan traction control.

Urusan dapur pacu, model ini dibekali mesin 3V 125cc injeksi elektronik yang diklaim rendah emisi untuk kinerja bahan bakar ekonomis.

"Dengan konsumsi bahan bakar 50 kilometer per liter di 50 kilometer per jam dan perawatan setiap 10.000 km, Vespa 946 juga merupakan produk teknologi modern, selain merupakan kendaraan yang paling ikonik dan stylish," jelas Marco Noto La Diega.

Lalu berapa harga resmi Vespa 964 di Indonesia? Piaggio Indonesia mengumumkan model yang tersedia dalam dua pilihan warna (hitam dan putih) ini dibanderol Rp 146 juta (on the road Jakarta) per unitnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement