Sabtu 21 Oct 2017 05:01 WIB

Honda Tampilkan Mobil Konsep Vision Grand Turismo

Rep: REJA IRFA/ Red: Winda Destiana Putri
Honda
Honda

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Pabrikan otomotif asal Jepang, Honda, merilis sejumlah gambar konsep mobil sport terbaru mereka. Secara sekilas, konsep mobil sport terbaru Honda itu sangat mirip dengan generasi terbaru dari seri mobil sport keluaran Honda, Honda NSX, yang dirilis pada 2016 silam. Namun, dalam dimensi dan ukuran yang lebih kecil.

Seperti dilansir laman Carscoops, gambar mobil konsep keluaran terbaru Honda tersebut muncul sebagai salah satu bagian dalam program Sport Vision Gran Turismo (GT). Program ini merupakan kerjasama Honda dengan salah satu anak perusahaan Sony, yang membuat video game balap terkemuka, Gran Turismo (GT). Rencananya, mobil tersebut akan ditampilkan dalam versi terbaru video game GT, yang bakal dirilis pada 17 Oktober mendatang.

Jika dibandingkan dengan program sejenis, yang dilaksanakan pada 2015 silam, mobil konsep terbaru keluaran Honda ini memiliki lekukan bodi yang lebih tajam. Selain itu, bagian spatbor juga terlihat lebih berisi dan berbentuk. Sedangkan bagian lainnya, sangat mirip dengan mobil konsep pada 2015 silam.

Dalam deretan gambar yang dirilis oleh Honda tersebut, bagian interior kabin mobil konsep tersebut lebih sederhana. ''Sementara bagian kemudi tampak seperti kemudi atau setir yang digunakan mobil-mobil Formula One,'' tulis review laman Carscoops.

Kendati begitu, meski baru sekedar konsep, sambutan terhadap mobil sport terbaru ini cukup positif. Bahkan, sejumlah penggila mobil sport berharap, Honda bisa segera memproduksi mobil sport ini.

Mobil sport ini pun diharapkan bisa menjadi suksesor salah satu seri mobil sport Honda yang cukup populer, Honda S2000. Selain itu, mobil ini juga dinilai bisa menjadi pesaing tangguh bagi mobil sport keluaran pabrikan Toyota, Toyota Supra.

n reja irfa widodo

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement