Kamis 11 Oct 2012 16:05 WIB

Dirombak, Honda New Beat FI Makin Irit Bensin

Honda New Beat FI
Honda New Beat FI

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan perubahan total sepeda motor matik (skutik) All New Honda Beat-FI yang 30 persen lebih irit dari versi sebelumnya.

"Ada tiga perubahan besar," kata Presdir AHM Yusuke Hori, pada peluncuran All New Honda Beat dengan mesin injeksi itu, di Jakarta, Kamis.

Pertama, lanjut dia, All New Honda Beat-FI yang mengusung mesin 110cc PGM-FI itu lebih irit 30 persen dibandingkan generasi sebelumnya, dengan menggunakan pengukuran ECE R40.

"Konsumsi bahan bakarnya tercatat 58 km/liter atau lebih hemat 30 persen," ujarnya.

Kedua, bagasi sepeda motor baru itu juga lima kali lebih luas menjadi 11,2 liter. "Bisa memasukkan dua jas hujan atau barang lainnya," kata Hori.

Ketiga, pijakan kaki lebih luas, dengan jok yang lebih lebar dan panjang, serta pijakan kaki pembonceng yang dapat dilipat, sehingga menciptakan posisi berkendara terbaik.

Sepeda motor tersebut, lanjut Hori, akan dipasarkan OTR Jakarta Rp12,9 juta/unit untk varian cast wheel atau hanya Rp250 lebih mahal dibandingkan generasi sebelumnya, dan untuk spoke wheel Rp12,1 juta/unit.

AHM juga menambahkan varian baru pada All New Beat yaitu combi brake sytem yang harganya dibandrol Rp 13,5 juta/unit.

Eksekutif Wakil Presdir AHM Johannes Loman mengatakan Beat merupakan produk penting bagi Honda di segmen skutik bawah. "Di segmen ini, kami menguasai 62 persen pasar," ujarnya.

Sejak diluncurkan pertama kali pada 2008, lanjut Loman, penjualan Honda Beat telah mencapai 3,5 juta unit sampai September 2012.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement