Wednesday, 22 Zulqaidah 1435 / 17 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Minerva 'Poles' Ulang R150 VX

Friday, 29 June 2012, 18:58 WIB
Komentar : 0
Minerva R 150VX
Minerva R 150VX

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pasar motor sport kelas medium kian ketat dan kompetitif. Guna menancapkan kuku di pasar kategori tersebut, Minerva Sachs Motor Indonesia pun memoles ulang R150 VX.

Presiden Direktur Minerva Sachs, Kristianto Goenadi mengatakan persaingan antar produsen motor berkapasitas mesin 150 cc memang ketat. Tak dipungkiri pula konsumen memiliki minat tinggi besar dengan motor jenis ini. Sebabnya, Minerva perlu menyempurnakan generasi sebelum sehingga kian memantapkan posisi di pasar.

"Ada banyak perubahan, terutama pada bagian headlamp, striping dan muffler. Untuk striping dan muffler dibuat untuk memperkuat kesan sporty," papar dia saat meluncurkan New Minerva Sachs R150 VX di Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jumat (29/6).

Perubahan lain, kata dia, adalah mesin. Menurutnya, Minerva Sachs New R150 VX menggunakan mesin generasi terbaru yang menghasilkan torsi dan tenaga yang lebih besar. "Mesin yang kita pakai benar-benar baru, yakni 150 cc CBF, yang mampu menghasilkan tenaga 14.8 per detik pada rpm 8.000 dan torsi 15.8 NM per 6000 rpm," kata dia.

Kristanto mengungkap sebagai penyeimbang dari kinerja mesin R150 VX juga dilengkapi pendingin oli dan engine balancer shaft sehingga dapat menjaga performa mesin secara maksimal. "Motor ini kami banderol 16,5 juta di pasaran," kata dia

Reporter : Agung Sasongko
Redaktur : Yudha Manggala P Putra
“Senyummu di hadapan saudaramu (sesama muslim) bernilai sedekah bagimu((HR. Tirmidzi dan Ibnu Hibban).)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Atasi Masalah Grafiti, ini Cara Kreatif Washington DC
WASHINGTON --  Kota besar seperti ibukota Amerika Serikat, Washington DC, juga menghadapi masalah graffiti karena semakin banyaknya dinding gedung dan tempat umum yang...