Jumat, 29 Juni 2012, 18:58 WIB

Minerva 'Poles' Ulang R150 VX

Rep: Agung Sasongko/ Red: Yudha Manggala P Putra
Minerva R 150VX
Minerva R 150VX

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pasar motor sport kelas medium kian ketat dan kompetitif. Guna menancapkan kuku di pasar kategori tersebut, Minerva Sachs Motor Indonesia pun memoles ulang R150 VX.

Presiden Direktur Minerva Sachs, Kristianto Goenadi mengatakan persaingan antar produsen motor berkapasitas mesin 150 cc memang ketat. Tak dipungkiri pula konsumen memiliki minat tinggi besar dengan motor jenis ini. Sebabnya, Minerva perlu menyempurnakan generasi sebelum sehingga kian memantapkan posisi di pasar.

"Ada banyak perubahan, terutama pada bagian headlamp, striping dan muffler. Untuk striping dan muffler dibuat untuk memperkuat kesan sporty," papar dia saat meluncurkan New Minerva Sachs R150 VX di Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jumat (29/6).

Perubahan lain, kata dia, adalah mesin. Menurutnya, Minerva Sachs New R150 VX menggunakan mesin generasi terbaru yang menghasilkan torsi dan tenaga yang lebih besar. "Mesin yang kita pakai benar-benar baru, yakni 150 cc CBF, yang mampu menghasilkan tenaga 14.8 per detik pada rpm 8.000 dan torsi 15.8 NM per 6000 rpm," kata dia.

Kristanto mengungkap sebagai penyeimbang dari kinerja mesin R150 VX juga dilengkapi pendingin oli dan engine balancer shaft sehingga dapat menjaga performa mesin secara maksimal. "Motor ini kami banderol 16,5 juta di pasaran," kata dia

Berita Terkait