Ahad 17 Jun 2012 14:41 WIB

Lorenzo Masih Pembalap Yamaha

Rep: Nur Farida/ Red: Dewi Mardiani
Jorge Lorenzo
Foto: Informatica-mwc.nl
Jorge Lorenzo

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jorge Lorenzo memutuskan untuk tetap setia membela tim Yamaha dua tahun mendatang dalam ajang balap motor nomer satu dunia, MotoGP. Juara dunia 2010 yang telah bergabung dengan Yamaha sejak MotoGP 2008 ini menyampaikan keputusannya pekan ini pascamenolak tawaran untuk membela Honda di ajang MotoGP 2013.

Segera berakhirnya kontrak Jorge Lorenzo dengan Yamaha, nama juara MotoGP 2010 ini menjadi kandidat kuat yang akan menggantikan posisi pembalap Honda, Casey Stoner. Dia bakal mengumumkan akan mundur dari dunia balap akhir musim MotoGP 2012.

Yamaha mengumumkan awal pekan ini, timnya berhasil mengamankan posisi pimpinan klasemen MotoGP ini hingga akhir 2014. Lorenzo menjadi pemimpin sementara klasemen sementara MotoGP 2013, diikuti dengan pembalap dari tim Honda, Casey Stoner yang mengumumkan untuk pensiun akhir musim ini.

Lorenzo mengakui tim Honda telah mendekatinya untuk bergabung dalam MotoGP tahun depan dan tawaran tersebut telah dipertimbangkan matang-matang. Meskipun sulit mengambil keputusan, pembalap asal Spanyol ini mengakui mengikuti kata hatinya.

“Membuat keputusan ini sangat sulit, akhirnya saya mendengarkan kata hati sedikit dan hati saya mengatakan Yamaha. Saya membuat sebuah keputusan dengan kata hati saya,” kata Lorenzo dilansir laman autosport.

Lorenzo seharusnya memberikan keputusan awal musim MotoGP 2013 berlangsung, sayangnya pembalap berusia 25 tahun ini membutuhkan watu lebih banyak dan sempat menunda dua kali membuat keputusan.

Setelah membuat keputusan tentang masa depannya, Lorenzo akan konsentrasi untuk mempertahankan gelar juara MotoGP tahun ini. Pembalap sekaligus bintang iklan ini berjanji untuk membayar kepercayaan Yamaha. Dan Lorenzo ingin membuktikannya dalam balapan di Silverstone, Inggris Raya (17/6) ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement