Sabtu 14 Oct 2017 19:13 WIB

Mio S, Skutik Terbaru Yamaha yang Elegan dan Bertenaga

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah
Yamaha Mio Soul
Foto: antara
Yamaha Mio Soul

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Yamaha Indonesia Motor Manufakturing (YIMM) meluncurkan motor terbaru Mio S. Matic terbaru ini mengandalkan kemampuan ban Tubeless dan Lebar dengan ban depan 80/80 sementara ban belakang 100/70. Kemampuan mesinnya pun lebih bertenaga dengan 125 cc ditanamkan teknologi Blue Core.

"Hadirnya Mio S Ban Lebar dan Tubeless adalah suatu pembaharuan dari brand Mio," ucap President Director dan CEO PT YIMM Minoru Morimoto, dalam peluncurannya, di Jakarta, Sabtu (13/10).

Skutic Yamaha teranyar ini hadir dengan desain terbaru pada bodi, lampu serta fitur canggih yang semakin menunjukkan karakter elegan dan berkelas. Dengan konsep 'Smart and Sophisticated', Mio S memiliki bodi yang ramping sehingga membuat berkendara makin lincah.

Desain bodi yang dinamis sangat mendukung untuk berkendara di padatnya lalu lintas perkotaan. Dengan bodi ramping, membuat Mio S terlihat lebih elegan dan stylish.

Adapun fitur baru yang disematkan Yamaha ialah lampunya yang telah menggunakan LED Headlight. Selain itu, skutik yang menjadi pioner dalam entry level dalam menggunakan LED ini juga menanamkan lampu hazard, yang bisa digunakan saat keadaan darurat atau pun hujan deras.

Meski tampilannya yang terkesan minimalis, Mio S memiliki ruang kaki yang lebih lebar dan dilengkapi kait barang yang bisa dilipat. Ditambah lagi, speedometer sederhana dan atraktif membuat Mio S ini lebih pas digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Mio S juga dibekali fitur canggih Answer Back System (ABS), yang memudahkan pemilik motor mencari motornya saat di parkiran. Fitur tersebut digunakan hanya dengan menekan tombolnya satu kali, maka alarm berbunyi dan pengendara akan tahu posisi motor.

"Alarm motor ini mampu menjangkau jarak sekitar 20 meter," jelas Morimoto.

Mengusung mesin Blue Core 125 cc membuat motor yang mengangkat tagline 'Mio Reborn' ini tetap irit. Selain itu, Mio S juga lebih bertenaga, responsif dan andal, meskipun di kondisi jalan yang menanjak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement