Thursday, 29 Zulhijjah 1435 / 23 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Tahun 2014 Seluruh Motor Yamaha Fuel Injection

Saturday, 28 April 2012, 14:13 WIB
Komentar : 0
yamaha-motor.co.id
Yamaha New Xeon
Yamaha New Xeon

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sepeda motor Yamaha pada 2014 semuanya akan  menggunakan teknologi fuel-injection yaitu teknologi YM-JET F1. Teknologi itu  meningkatkan performa dan irit bahan bakar.

"Nantinya, semua model Yamaha akan fuel-injection tapi bukan sekarang. Paling cepat, dua tahun dari sekarang," kata General Manager Marketing & Communication Yamaha Indonesia Eko Prabowo di sela peluncuran New Yamaha Xeon di Jakarta pada Jumat (27/4).

Eko mengakui penerapan teknologi injeksi tidaklah mudah, bukan karena ketidaksiapan produsen motor dalam membuat motor injeksi tapi lebih kepada mengubah kebiasaan pelanggan yang sudah terbiasa dengan motor berbasis mesin karburator.

"Tidak semudah membalikkan telapak tangan, semuanya butuh proses. Banyak pelanggan Yamaha yang tinggal di daerah pedalaman masih ragu dan bingung dengan perawatan motor injeksi karena bengkel dan perawatannya harus khusus," katanya.

Karena itu, kata Eko, Yamaha terus melakukan edukasi atau sosialisasi pentingnya mesin berbasis injeksi dengan teknologi unggulan YM-JET F1 kepada pelanggan seperti dealer-dealer resmi Yamaha, bengkel-bengkel dan klub-klub motor Yamaha di Indonesia.

Yamaha juga terus memperbarui perlengkapan dan teknologi pada dealer-dealer resmi Yamaha untuk menunjang perawatan motor berbasis injeksi.

"Ini semua ada upaya Yamaha untuk mendukung program pemerintah yaitu mematuhi standar euro 3 karena itu kami terus mengedukasi pelanggan pentingnya teknologi injeksi," katanya.

Redaktur : Taufik Rachman
Sumber : antara
Mimpi yang paling benar ialah (yang terjadi) menjelang waktu sahur (sebelum fajar)((HR. Al Hakim dan Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Zulkifli Hasan: Halal Itu Budaya Indonesia
JAKARTA -- Predikat negara dengan penduduk mayoritas Islam terbesar di dunia, membuat produk halal menjadi sesuatu yang penting di Indonesia. Bahkan Ketua MPR...