Sabtu, 28 Safar 1436 / 20 Desember 2014
find us on : 
  Login |  Register

Yamaha Xeon, Makin Ngejreng dengan Striping Baru

Jumat, 27 April 2012, 18:11 WIB
Komentar : 1
yamaha-motor.co.id
Yamaha New Xeon
Yamaha New Xeon

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Yamaha matic New Xeon facelift  diluncurkan dengan desain yang sporty dan penuh warna-warni . "Yang berubah hanya kulitnya saja dalemannya (mesin) sama tapi New Xeon menghadirkan lima warna baru," kata General Manager Marketing & Communication Yamaha Indonesia Eko Prabowo ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Jumat (27/4).

Yamaha New Xeon memiliki desain lebih sporty, racing feel dan kontur bodi Xeon yang tajam.
Striping itu terdapat panel, cover side, front panel, dan inner panel. Model itu tersedia dalam lima pilihan warna yaitu hitam, putih, biru, hijau dan ungu dengan kombinasi warna menarik pada cover side, front panel, cover under, prinstripe dan spring.

New Xeon berwarna ungu dikombinasikan dengan warna putih pada cover side, front panel, pinstripe dan spring sedangkan cover under warnanya hitam.

Model berwarna biru tampil lebih ngejreng dengan kombinasi warna kuning pada cover side, front panel, pinstripe dan spring serta cover under Xeon berwarna utama biru.

Model berwarna putih dikombinasikan dengan warna merah pada front panel, cover under, pinstripe dan spring. New Xeon berwarna hijau memadukan warna putih dan hitam.

Warna putih pada cover side, pinstripe dan spring sedangkan hitam untuk front panel dan cover side.

Model yang berwarna merah dikombinasikan dengan hitam pada cover side sedangkan front panel, cover under, pinstripe dan spring ber warna merah.

Perubahan lainnya yaitu logo pada cover side yang lebih simple dan mudah terlihat. New Xeon dilengkapi Automatic Headlight On (AHO), AHO menggantikan fungsi saklar motor yang sudah tidak dibutuhkan lagi.

Model itu tetap menggunakan mesin 4 langkah, 2 Valve SOHC, pendingin cair dan berkapasitas 125 cc. Mesin itu mampu menghasilkan daya maksimum 8.05 kW pada 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 10.10 Nm pada 7.000 rpm.

"Pendingin cair membuat mesin lebih stabil karena kalau panas akan mempengaruhi kinerja motor," kata Service Manager PT. YIMM Supriyanto.

Model itu dijual Rp 15.950 juta OTR Jakarta dan sekitarnya. PT. YIMM tetap menargetkan penjualan 10-15 ribu unit perbulannya.

"Untuk model saat ini belum injeksi dan menggunakan teknologi lama tapi pasti kami akan meluncurkan All-New Xeon dengan model injeksi," tutup Eko.

Redaktur : Taufik Rachman
Sumber : antara
Siapa yang mengambil hak orang lain walau sejengkal tanah akan dikalungkan hingga tujuh petala bumi(HR Bukhori-Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Gerakan Kelompok Ekstrimis, Din: Lawan dengan Ideologi
JAKARTA -- Menghadapi kelompok ekstrimis tak cukup dengan saling mengecam. Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, Din Syamsudin menjelaskan harus ada tanding ideologi. Ia...