Selasa 17 Apr 2012 19:59 WIB

Ada Aroma Ducati di Minerva XRoad 150s

Minerva XRoad 150s
Minerva XRoad 150s

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT. Minerva Motor Indonesia hari ini resmi meluncurkan motor street fighter berkonsep naked bike Minerva XRoad 150s berkapasitas 150 cc di Jakarta, Selasa.

Presiden Direktur PT Minerva Motor Indonesia Kristianto Goenadi mengatakan motor sport naked bike memiliki pangsa pasar yang besar yaitu 90 persen sekaligus menambahkan varian motor Minerva Sachs di Indonesia.

"Motor ini memiliki fitur-fitur motor sport premium tapi dengan harga yang kompetitif," katanya.

Motor yang memiliki harga rp.14.95 juta itu memiliki body dengan rangka teralis yang menjadi ciri khas Ducati. Minerva juga menyematkan lampu LED Daytime Running Light di keseluruhan lampunya dengan desain lampu depan yang futuristik.

Motor yang memiliki tiga warna yaitu hitam, merah dan silver menggunakan model kursi split, speedo meter digital, suspensi belakang model monoshock absorber, double disk brake dan tubeless bigger tyre sehingga terlihat sporty.

Motor yang mengusung tagline "Beyond the Limit" mengadopsi mesin SOHC silinder tunggal dengan pendingin oli atau SOHC Oil Cooler Advance Balancer mampu menghasilkan tenaga 13.5ps pada rpm 9.500 dan torsi 10,5 Nm/ 7.000 rpm.

Tangki BBM bisa terisi 17 liter dengan bobot kosong 150 kg. Motor itu menghabiskan 1 Liter/38 KM melalui tanjakan, tikungan dan jalan lurus.

"Kami telah menguji hingga 112 km dan masih bisa lebih karena kondisi jalan. Kami juga telah menguji ketahanan mesin hingga 20 ribu km," katanya.

MMI menargetkan penjualan motor Minerva X-Road 150s sebanyak 3.000 unit perbulan dan mencapai 30 ribu unit pada akhir tahun sedangkan untuk total penjualan Minerva secara keseluruhan yaitu 80 ribu unit.

MMI juga telah menggunakan kandungan bahan lokal sebesar 20-25 persen untuk membuat suku cadang seperti aki motor, ban dan lain-lain.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement