Senin 24 Oct 2011 11:40 WIB

Rossi Berduka atas Tewasnya Simoncelli

Marco Simoncelli
Foto: AP
Marco Simoncelli

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA-- Pebalap tujuh kali juara dunia Valentino Rossi menyatakan hormat dan salut kepada temannya Marco Simoncelli, yang tewas dalam kecelakaan pada perlombaan Malaysia GP, Minggu, dengan melukiskan sahabatanya dari Italia itu sebagai "adiknya."

Simoncelli (24) kehilangan nyawanya setelah bertabrakan yang melibatkan Colin Edwards dan Rossi hanya beberapa menit setelah mereka melakukan gerak awal (start) pada perlombaan di Sirkuit Sepang.

Rossi (32) dan Simoncelli dikenal sebagai dua pebalap bersahabat dekat dan merupakan ikon balap Italia dan dalam Twitter itu menyatakan amat sedih atas kematian temannya itu, yang disebutnya dengan menggunakan nama populer Simoncelli, Sic.

"Bagi saya Sic merupakan saudara muda atau adik dan ia amat bersahabat semasa hidupnya," kata Rossi, "Saya masih merasa tidak percaya dengan kematiannya, saya amat sedih."

Rossi dilaporkan berlinang air mata seusai balapan, ketika diberitahu tentang kabar menyedihkan itu.

Klub raksasa sepak bola Italia Inter dan AC Milan merupakan dua klub olahraga yang pertama kali menyatakan simpati mereka. "AC Milan mengucapkan duka teramat dalam kepada keluarga Marco, para pendukungnya atas insiden kematian pebalap itu," demikian pernyataan Milan dalam laman mereka.

Inter menambahkan, "Presiden Massimo Moratti dan setiap orang di Inter Milan, bersama (pelatih) Claudio Ranieri dan tim, mengutarakan rasa pedih mendalam bagi olahraga Italia serta olahraga dunia atas kematian Marco Simoncelli."

"Mengingat perginya pebalap muda yang penuh semangat itu, Inter menyatakan duka dalam kepada keluarga dan sahabat Marco Simoncelli." Pendukung Inter mengembangkan spanduk saat tim mereka melawan Chievo, dengan tulisan: Ada Bintang Baru (di langit)".

Ada juga berita duka dari prinsipal tim Formula Satu Ferrari, Stefano Domenicali. "Saat ini amat sulit mengutarakan kata-kata karena kesedihan ini, sedih atas kematian pebalap yang sedang bersinar Marco," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement