Rabu 17 Oct 2012 04:20 WIB

Sepang Pasang Plakat Kenang Simoncelli

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hafidz Muftisany
Marco Simoncelli
Foto: AP
Marco Simoncelli

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR-Untuk mengenang pembalap MotoGP Marco Simoncelli yang mengalami kecelakaan hingga tewas di sirkuit Sepang, Malaysia pada musim lalu, pihak penyelenggara MotoGp di sirkuit Sepang akan memasang plakat untuk menggenang pembalap nyetrik asal Italia tersebut.

Demikian diungkapkan pihak penyelenggara MotoGP Sepang, Malaysia. ''Plakat perak akan dipasang di tikungan sebelas untuk mengenang Simoncelli,'' kata CEO Sepang International Circuit (SIC), Malaysia, Razlan Razali seperti dilansir AFP, Selasa (16/10).

Menurut Razali, para pebalap MotoGP akan berkumpul bersama untuk memasang plakat demi mengenang Simoncelli di Sirkuit Sepang, Malaysia. Para pebalap MotoGp dan ofisial tim akan berkumpul di tikungan sebelas pada Kamis (18/10).

Tikungan itu merupakan tempat Simoncelli mengalami lepas kendali atas sepeda motornya.Insiden tragis terjadi saat pengendara tim Honda berumur 24 tahun itu terjatuh dan masuk ke area lintasan Colin Edwards dan Valentino Rossi yang akhirnya menabraknya.

Simoncelli dianggap sebagai bintang pendatang baru MotoGP terbentur oleh kedua pebalap itu hingga helmnya terlepas.Razali juga mengatakan sebuah tropi baru "Marco Simoncelli rookie of the year" telah dipersiapkan untuk diresmikan pada Sabtu, (20/10).

SIC akan memberikan penghargaan piala pendatang terbaik dalam kelas MotoGP pada akhir balapan di Valencia (11/11).Sirkuit Sepang akan menjadi tempat Grand Prix (GP) Malaysia pada Ahad (21/10). Ajang balapan MotoGp di sirkuti Sepang itu, merupakan putaran ke-16 dari 18 rangkaian MotoGP yang dipertandingkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement