Jumat, 25 Jumadil Akhir 1435 / 25 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Simoncelli Meninggal Dunia 45 Menit Setelah Tabrakan

Minggu, 23 Oktober 2011, 20:21 WIB
Komentar : 0
AP
Marco Simoncelli tergeletak di sirkuit (kanan)
Marco Simoncelli tergeletak di sirkuit (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG--Panitia MotoGP Sepang, Malaysia, mengatakan Marco Simoncelli meninggal dunia akibat luka di bagian dada, kepala dan leher gara-gara tabrakan maut, Ahad siang.

Petugas lomba segera menghentikan balapan. Sementara petugas medis berpacu dengan waktu membawa Simoncelli ke Medical Center Sepang.

"Simoncelli sudah tak sadarkan diri ketika dirawat. Kami berusaha keras membuatnya membaik. Tapi dia meninggal dunia 45 menit kemudian," kata Direktur medis MotoGP Michele Macchiagodena.

Simoncelli kehilangan kontrol motornya di tikungan 11. Empat menit baru berlangsung dari balapan ini. Ketika ia berhasil mengendalikan motor, ia justru terjatuh dari sadel, dan tepat di depan motor Colin Edwards dan Valentino Rossi. Dua motor pembalap itu melindas tubuh Simoncelli. Sementara helmnya terlepas.

Ketua Sirkuit Sepang, Mokhzani Mahathir mengatakan ia berduka cita atas tewasnya Simoncelli. Tabrakan maut ini adalah pertama kali sejak Sepang dibuka untuk balapan pada 1999.

Federasi Sepeda Motor Italia membatalkan seluruh kegiatan mereka Ahad di Sirkuit Mugello setelah kejadian Simoncelli. Komite Olimpiade Italia mengatakan akan mengadakan acara penghormatan bagi pembalap muda di lapangan sepak bola dengan mengenakan pita hitam.

Redaktur : Stevy Maradona
Sumber : AP
Ada seorang lelaki berkata kepada Nabi SAW: "Berilah aku nasihat!" Beliau menjawab: "Jangan marah" Orang itu berulangkali meminta supaya dirinya dinasihati, maka Rasulullah SAW tetap mengatakan: "Jangan marah!" (HR. Bukhari)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  Imat Kamis, 3 November 2011, 14:12
Makanya jangan aruk arukan
  akan,selalu,mengenangmu Selasa, 25 Oktober 2011, 17:32
motor58 mu akan selalu terkekenang ,

ku harap engkau akan di terima di sisi tuhan
  NANDA Selasa, 25 Oktober 2011, 12:54
RIP MARCO SIMONCELLIE..

SELAMAT JALAN, 58 MU AKAN SELALU DI KENANG.
  IAN Selasa, 25 Oktober 2011, 12:05
KAMU ADALA PEMBALAP TERBAIK YANG PERNAH ADA

SEMOGA KAU TENANG DI ALAM SANA
  IAN Selasa, 25 Oktober 2011, 12:05
KAMU ADALA PEMBALAP TERBAIK YANG PERNAH ADA

SEMOGA KAU TENANG DI ALAM SANA