Minggu, 26 Zulqaidah 1435 / 21 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Simoncelli, Si Pembalap Urakan yang Jadi Korban MotoGP

Minggu, 23 Oktober 2011, 16:48 WIB
Komentar : 0
AP
Marco Simoncelli
Marco Simoncelli

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG--Luka-luka akibat tabrakan tiga motor akhirnya membuat Marco Simoncelli meninggal dunia. Umur pembalap kelahiran Italia ini baru saja 24 tahun. Kematian Simoncelli menambah panjang daftar pembalap motor yang tewas di lintasan. Sebelum Simoncelli ada Daikir Katoh yang tewas tewas pada 2003 di GP Jepang.

Sementara di GP Moto2 kecelakaan fatal yang menewaskan pembalap baru terjadi pada September lalu, ketika Showa Tomizawa tewas di lintasan Misano.

Simoncelli adalah pembalap dengan gaya balapan yang khas. Dia juga merupakan salah satu bintang sirkuit. Dia baru dua tahun berkibar di Moto GP dengan Gresini Honda Team.

Gaya balapan Simoncelli sangat kompetitif dan agresif. Ia pernah urutan pertama klasifikasi di Catalunya dan Assen. Namun akhir-akhir ini gaya balapnya rada kalem. Ia naik podium pertama kali di Brno dan kemudia naik podium lagi jadi juara dua di GP Australia, dua pekan lalu. Ia diklaim bakal jadi juara dunia MotoGP pada 2012. Selamat jalan Simoncelli!

Redaktur : Stevy Maradona
Sumber : EuroSport
Sesungguhnya Allah sekali-kali tidak akan mengubah sesuatu nikmat yang telah dianugerahkan-Nya kepada sesuatu kaum, hingga kaum itu merubah apa yang ada pada diri mereka sendiri, (( QS.An Anfaal 8 : 53 ))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Gadai SK, Jadi Cerminan Masalah RUU Pilkada?
 MAKASSAR -- Belakangan ini banyak anggota DPRD terpilih yang menggadaikan SK. Terkaiy hal tersebut pakar komunikasi politik Effendi Gazali menilai itu sebuah hal...