Senin 12 Sep 2011 08:39 WIB

Penjualan Yamaha Lexam Naik Drastis

Yamaha Lexam
Yamaha Lexam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Hari Raya Lebaran menjadi momen melonjaknya penjualan Yamaha Lexam. Kenaikan di bulan Agustus sangat drastis dibandingkan bulan Juli, yaitu sebanyak 1558,33 persen. Bebek matik andalan Yamaha itu terjual 995 unit di bulan Agustus, naik sebanyak 935 unit dibandingkan bulan Juli yang terjual 60 unit. Catatan tersebut menjadikan Lexam sebagai motor Yamaha dengan kenaikan penjualan tertinggi di bulan Agustus jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.  

Kenaikan ini dikarenakan adanya peningkatan produksi Lexam yang cukup signifikan di bulan Agustus. Jika rata-rata produksi 500 sampai 600 unit per bulan, khusus di bulan Agustus diproduksi 1000 unit. Yamaha memanfaatkan momen Lebaran untuk menarik konsumen melakukan pembelian Lexam.

Di saat penjualan rata-rata sepeda motor menurun karena libur Lebaran yang memperpendek hari kerja sehingga produksi berkurang, Lexam menyeruak di pasar otomotif Indonesia. Sumatera menjadi wilayah dengan penjualan tertinggi Lexam di bulan Agustus, yaitu sebanyak 364 unit.

Kenaikan drastis penjualan Lexam di Agustus memperlihatkan kembali cerahnya prospek penerimaan pasar bebek matik domestik. Pasar bebek matik di Indonesia memang masih kecil dibandingkan tipe motor lainnya sehingga tak heran berimbas pada penjualannya.

“Dengan pasar otomotif yang semakin tinggi, Yamaha pun selalu memberikan pilihan terbaik untuk konsumen. Lexam adalah jawaban untuk profesional muda yang dinamis dan membutuhkan kepraktisan berkendara,” papar Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia, dalam rilis Yamaha. Lexam merupakan jawaban untuk konsumen yang menginginkan kenyamanan bebek tapi punya kelebihan skutik (skuter matik).

Lexam hadir dengan konsep Smart Mobility dengan tagline Live The Difference. Sesuai taglinenya, Lexam merupakan perangkat berkendara yang berbeda bagi mereka yang menganggap waktu dan gaya hidup sangat penting. Kemewahan tampilan Lexam diantaranya terlihat dari desain knalpot dengan plat logam dan speedometer yang memiliki frame bercahaya mengadopsi jam tangan mewah. Tingkat keamanannya pun tinggi dengan smart brake lock system yaitu sistem kunci rem yang dapat dioperasikan dengan satu sentuhan yang dipasang pada tuas rem. Ini meningkatkan keamanan saat starter.

Lexam bertipe mesin 4 tak, 2 valve SOHC dan berpendingin udara. Daya maksimumnya 8,82 PS (6,49 kW) pada 8000 rpm dan torsi maksimumnya 8,74 Nm (0,89 kgf-m) pada 7000 rpm. Harga on the road Jakarta Lexam adalah 16,4 juta rupiah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement