Senin 19 Nov 2018 16:00 WIB

Honda Bangkitkan Kembali SUV Passport

Passport adalah SUV kolaborasi Honda dan Isuzu di era 1990-an

Rep: Christiyaningsih/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Penampilan baru Honda Passport
Foto: autonews.com/Honda
Penampilan baru Honda Passport

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pabrik Honda di Amerika Serikat (AS) akan merilis kembali seri Honda Passport. Dikutip dari Autonews, Honda menyatakan pihaknya akan memperkenalkan Passport baru pada 27 November mendatang atau sehari sebelum debut globalnya di Los Angeles Auto Show.

Passport rencananya akan dirilis ke pasaran awal 2019. Passport yang didesain dan dibuat di AS diperkirakan lebih pendek enam inci dibandingkan Honda Pilot. Passport diposisikan akan berkompetisi dengan Ford Edge, Chevrolet Blazer terbaru, Hyundai Santa Fe, dan Nissan Murano.

Passport adalah kendaraan SUV pertama yang dirilis Honda dan merupakan versi lain Isuzu Rodeo. Passport merupakan wujud kerja sama Honda dan Isuzu pada era 1990-an. Kendaraan ini dipasarkan selama kurun waktu 1994 hingga 2002.

Saat ini, Honda mencermati permintaan mobil jenis SUV semakin tumbuh. Oleh karenanya hadirnya kembali Passport diharapkan dapat menggaet konsumen dan menjaga loyalitas konsumen Honda penyuka mobil keluarga. 

"Passport yang baru lebih personal, bertenaga, dan SUV yang bisa digunakan untuk medan terjal. Sehari-hari kendaraan ini bisa digunakan sebagai mobil keluarga. Di saat weekend Anda bisa membawanya untuk off road di segala cuaca," kata Henio Arcangeli Jr, Senior Vice President of Automobile Division di American Honda Motor Co. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement