Jumat 02 Nov 2018 14:56 WIB

Ini Cara Buat Mobil Punya Efek Daun Talas

Mitsubishi memperkenalkan water repellant yang memberikan efek daun talas

Rep: Christiyaningsih/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Demo penggunaan Water Repellant Mitsubishi yang membuat mobil punya efek daun talas, Jumat (2/11).
Foto: Republika/Christiyaningsih
Demo penggunaan Water Repellant Mitsubishi yang membuat mobil punya efek daun talas, Jumat (2/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musim hujan mulai datang. Air hujan yang menerpa permukaan mobil kerap menempel dan meninggalkan jejak air. Akibatnya, bodi mobil terlihat kotor. Belum lagi ketika hujan datang, kaca mobil jadi lebih buram karena terpaan air hujan. 

Agar pandangan tetap jelas selama berkendara, cobalah ciptakan efek daun talas pada mobil anda. Pada bodi mobil, efek daun talas berguna membuat air lebih mudah turun. Sehingga, cipratan air tidak meninggalkan bekas ketika sudah mengering. 

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan Water Repellant yang bisa digunakan oleh para pengguna Mitsubishi. Ronald Reagan selaku Department Head of After Sales Marketing & Development menerangkan Water Repellant akan memberikan efek daun talas. Bodi dan kaca kendaraan pun terhindar dari kemungkinan terbentuknya jamur. 

"Untuk satu mobil hanya dibutuhkan 50 mililiter Water Repellant," ungkapnya saat ditemui pada Jumat (2/11). Water Repellant diaplikasikan menggunakan penyemprot air setelah mobil dicuci bersih. Setelah itu, usap dengan kain microfiber. Penggunaan Water Repellant, lanjut Ronald, sebaiknya dilakukan sebulan sekali.

photo
Demo penggunaan Water Repellant Mitsubishi yang membuat mobil punya efek daun talas, Jumat (2/11).

 

Menurutnya Water Repellant yang merupakan produk impor dari Jepang sudah diperkenalkan di Indonesia sejak tahun lalu. "Obat kimia ini berbahan dasar air sehingga aman jika terkena permukaan metal, kayu, atau karet," jelasnya. 

Selain Water Repellant, MMKSI juga memperkenalkan Antibacterial Air Freshener dan Evaporator Cleaner. Dua produk ini menjaga kebersihan udara yang keluar dari AC serta menjaga udara di kabin tetap sehat. 

Ronald menungkapkan bagi yang ingin mencoba produk-produk tersebut pengguna Mitsubishi bisa datang ke acara Mitsubishi Service Caravan. Mitsubishi Service Caravan digelar di dua diler yakni Ciwangi Pondok Indah Jakarta Selatan dan Nusantara Kranji Bekasi. 

"Selain gratis konsultasi, konsumen yang hadir akan mendapatkan promo spesial seperti free pengaplikasian Water Repellent dan free Antibacterial dengan minimum pembelian spare parts Rp 1 juta," kata Ronald. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement