Sabtu 08 Sep 2018 12:40 WIB

Hyundai akan Luncurkan 3 Mobil Listrik

Hyundai akan bertransformasi menjadi produsen mobil cerdas.

Hyundai Kona Elektrik. Ilustrasi
Foto: Exxpress
Hyundai Kona Elektrik. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Hyundai bersiap meluncurkan tiga kendaraan listrik dan mobil berbahan bakar hidrogen (fuel-cell electric) Nexo di India. Peluncurkan ini sebagai respons  meningkatnya permintaan untuk mobil tanpa emisi.

Seorang pejabat Hyundai mengatakan perusahaan akan merilis versi listrik sepenuhnya (all-electric) dari SUV subkompak Kona di India pada tahun depan. Kemudian meluncurkan dua kendaraan listrik lainnya di negara itu.

Hyundai mengatakan kendaraan berbahan bakar hidrogen itu bisa menjelajah sejauh 609 kilometer hanya dalam lima menit pengisian daya.

Audi Mulai Produksi SUV Listrik Pertama

Wakil Pimpinan Hyundai Motor, Chung Eui-Sun mengatakan kendaraan hibrida, kendaraan listrik, kendaraan fuel-cell dan serta mobil terkoneksi akan menjadi empat pilar mobilitas di masa depan.

"Ini adalah perubahan yang akan menggerakkan kita dari mobilitas pribadi ke mobilitas yang cerdas secara bersama-sama," kata Chung pada Move Summit, dilansir Yonhap, Jumat (7/9).

Ia menjelaskan bahwa otomotif dunia berkembang sangat cepat yang ditandai dengan bertumbuhnya kendaraan-kendaraan listrik dan swakemudi. "Hyundai Motor secara aktif mendorong dan mengubah perusahaan menjadi penyedia mobilitas cerdas dari sebuah produsen mobil," kata Chung.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement