Kamis 09 Aug 2018 22:35 WIB

Mitsubishi Tingkatkan Produksi Xpander 150 Ribu Unit per Tah

Sejak pertama kali muncul Xpander telah dipesan sebanyak 80 ribu unit

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Mitsubishi menghadirkan  penambahan varian baru, Xpander Sport M/T dan Xpander GLS A/T dalam pameran GIIAS, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Kamis (2/8).
Foto: Republika/Rosi Handayani
Mitsubishi menghadirkan penambahan varian baru, Xpander Sport M/T dan Xpander GLS A/T dalam pameran GIIAS, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Kamis (2/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mitsubishi Motors mengumumkan peningkatan jumlah produksi small MPV Xpander, seiring dengan permintaan yang tinggi dari pelanggan di wilayah ASEAN. Xpander diproduksi dengan fasilitas pabrik yang sangat modern di Bekasi, Indonesia dan mulai di ekspor dari April tahun ini.

Untuk memenuhi permintaan dan ekspansi ekspor di masa mendatang, Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) berencana untuk terus meningkatkan kapasitas produksi Xpander dengan target mencapai 150 ribu unit di tahun fiskal 2019.

"Saya sangat senang bahwa pelanggan di Indonesia dan pasar ASEAN lainnya menerima Xpander dengan antusias. Kami akan terus berupaya untuk mengantarkan kendaraan yang sangat menarik ini secepat mungkin kepada konsumen," kata Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors, dalam keterangannya kepada Republika.co.id, Kamis (9/8).

Pada awalnya Xpander direncanakan untuk diproduksi sebanyak 100 ribu unit di tahun fiskal 2018. Namun menanggapi permintaan yang ada, diputuskan untuk ditingkatkan jumlah produksinya sebesar 20 persen menjadi 120 ribu unit, untuk memastikan waktu tunggu inden dapat ditangani dengan baik. 

Terkait peningkatan produksi selanjutnya, sedang dipelajari lebih lanjut. (MMKI) telah melakukan investasi untuk penambahan fasilitas pengelasan dan perakitan dalam rangka meningkatkan jumlah produksi Xpander menjadi 10 ribu unit per bulan.

Adapun Xpander telah dipesan sebanyak 80 ribu unit di Indonesia sejak pertama kali kemunculannya di bulan Agustus 2017 hingga Juni 2018 lalu. Pada Maret tahun ini, Xpander menempati peringkat Nomor satu untuk volume penjualan Indonesia.

Sebelumnya Mitsubishi menargetkan penjualan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) mencapai hingga 3.000 unit. Sebanyak 60 persen penjualannya ditargetkan akan datang dari Mitsubishi Xpander.

"Di GIIAS kami menargetkan kurang lebih 3.000 unit kendaraan, 60 persennya dari model Xpander dan 40 persen dari model-model lainnya," kata Head of Public Relations Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Intan Vidiasari

Untuk memperkaya opsi varian yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, Mitsubishi telah menghadirkan  penambahan varian baru, Xpander Sport M/T dan Xpander GLS A/T dalam pameran GIIAS, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Kamis (2/8).

Setahun setelah diluncurkan pada ajang GIIAS 2017 lalu, Mitsubishi Xpander mendapatkan penyegaran melalui hadirnya pilihan warna baru Deep Bronze Metallic yang tersedia untuk varian Ultimate dan Sport. Warna baru ini semakin melengkapi pilihan warna Quartz White Pearl, Diamond Black Mica, Sterling Silver Metallic, Titanium Grey Metallic, dan Red Metallic yang sebelumnya telah menjadi pilihan masyarakat Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement