Rabu 08 Aug 2018 23:08 WIB

Seribuan Orang Kepincut Suzuki Jimny Concept

Tahun lalu SIS hanya menjual 88 unit Jimny

Rep: Rossi Handayani / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Suzuki Jimny Concept di Gaikindo Indonesia International Auto Show  (GIIAS) 2018, ICE BSD Tangerang, Rabu (8/8).
Foto: Republika/Rossi Handayani
Suzuki Jimny Concept di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, ICE BSD Tangerang, Rabu (8/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memperkenalkan Jimny Concept di pembukaan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Kamis (2/8) lalu. Dari awal kemunculannya, mobil ini telah menarik perhatian para pengunjung yang datang.

4W Head of Brand Development and Marketing PT SIS, Harold Donnel mengatakan, respon pengunjung sangat baik akan kehadiran Jimny, mereka terus menunggu mobil ini untuk diluncurkan. Ketika ditanya 1.000 pengunjung yang telah tertarik pada produk ini, Donnel mengungkapkan, peminat Jimny angkanya bisa lebih dari 1.000 orang.

"Di atas 1.000-an itu sangat visible, walaupun kita nggak bisa kasih rilis resmi. Kalau dibilang 1.000 kita anggap saja semua yang datang ke GIIAS ngeliat ke sini sih, harusnya lebih daripada 1.000," kata Harold di ICE BSD Tangerang, Rabu (8/8).

Saat ini Suzuki memang belum mengumumkan harga pasti untuk mobil ini. Namun diperkirakan harganya tidak jauh berbeda dengan generasi Jimny sebelumnya yang dijual edisi terbatas pada tahun lalu sebesar Rp 285 jutaan.

photo
Suzuki Jimny 2018.

Tahun lalu SIS hanya menjual 88 unit Jimny generasi ketiga, dari seri yang terakhir. Untuk yang terbaru, nantinya Suzuki akan meluncurkan Jimny generasi keempat.

"Jimny yang kita tunjukkan ini generasi keempat, yang terakhir diluncurkan 2017 generasi ketiga seri yang terakhir, tidak apik rasanya luncurkan seri generasi ketiga yang kemaren," kata dia.

Berdasarkan data yang dimiliki Republika.co.id, Suzuki Jimny disokong mesin empat silinder DOHC berkapasitas 1328 cc dengan VVT 16 katup. Mesin tersebut membuat mobil dapat menghadilkan performa 82 PS pada 5500 rpm sedangkan torsi 110 Nm pada 4500 rpm. Mobil ini hanya tersedia dalam transmisi automatis.

Tahun lalu mobil tersebut hanya tersedia dalam dua warna, yakni hitam dan putih. Kendaraan roda empat itu juga dipesan langsung alias Completely Built Up (CBU) dari Jepang. Selain itu, kendaraan ini juga didesain khusus untuk konsumen di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement