Jumat 03 Aug 2018 23:07 WIB

Harga Honda Brio Terbaru Diumumkan September-Oktober

Penentuan harga Brio memerlukan waktu karena termasuk kategori LCGC.

Peluncuran Honda New Brio. Mobil All New Brio diluncurkan saat GIIAS 2018 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (1/8).
Foto: Republika/ Wihdan
Peluncuran Honda New Brio. Mobil All New Brio diluncurkan saat GIIAS 2018 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (1/8).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- PT Honda Prospect Motor (HPM) berencana mengumumkan harga All New Brio pada bulan September atau Oktober 2018. Brio terbaru ini diluncurkan pertama kalinya pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE-BSD City, Tangerang, Banten pekan ini.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT HPM, Jonfis Fandy, menjelaskan bahwa penentuan harga Brio generasi kedua itu memerlukan waktu karena termasuk kategori low cost green car (LCGC).

"Biasanya akan ada evaluasi. Mungkin September-Oktober ini akan diumumkan harganya. Karena ini termasuk LCGC, kami tidak bisa semena-mena menetapkan harga jual All New Brio," kata Jonfis Fandy di ICE-BSD City, Jumat (3/8).

Kendati demikian, Jonfis memastikan bahwa All New Brio sudah siap dipesan dan akan didistribusikan kepada konsumen mulai Oktober 2018. Sejak pertama kali diluncurkan pada 2012 hingga saat ini, Honda Brio meraih total penjualan sebesar 237.272 unit di Indonesia.

Penjualan Honda Brio di Indonesia mencapai 58 persen dari total penjualan Brio di seluruh dunia yang menjadikan Indonesia sebagai leading country dalam pengembangan model ini.

Pada 2018, Honda R&D Asia Pacific Co Ltd (HRAP) yang berfokus pada penelitian dan pengembangan mobil di wilayah Asia & Oseania, mulai mengembangkan Honda Brio generasi kedua dengan peningkatan pada semua aspek yang ada di generasi pertamanya.

Brio terbaru menggunakan mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder terdiri dari katup tunggal dengan ekspansi di bagian rasio katup (exhaust delay) yang disempurnakan agar konsumsi bahan bakar lebih baik dengan mengurangi gesekan di setiap bagian mesin.

Honda juga telah mengurangi jumlah emisi dengan mengkombinasikan exhaust manifold dengan kepala silinder, dan menempatkan catalytic converter langsung di bawah exhaust manifold untuk meningkatkan pendinginan di ruang pembakaran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement