Kamis 31 May 2018 07:17 WIB

Isuzu: Cek Oli dan Rem Sebelum Mudik

Untuk kendaraan setidaknya memperhatikan laik pakai oli dan mengecek kondisi rem.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pemudik (ilustrasi)
Foto: Republika/ Wihdan
Pemudik (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA --  COO PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Hari Kamora mengatakan ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan saat mudik menggunakan mobil pribadi. Salah satunya adalah mengecek oli mobil apakah masih layak pakai atau tidak

Setelah itu dicek kondisi rem apakah masih layak untuk perjalanan 2 ribu km sampai 3 ribu km.

''Hal -hal pendukung lainnya yang mesti dilakukan pengecekan ulang. Tapi menurut saya, kesiapan mesin, termasuk oli mesin, oli gardan, rem, ban juga mesti dicek. Kadang-kadang orang kita kalau belum kenapa-kenapa nanti saja,'' ucap Hari.

Bagi pengguna Isuzu, Hari menyarankan untuk pengguna untuk membawa ke bengkel resmi Isuzu. Sebab Isuzu menyediakan fasilitas untuk paket mudik. Jadi konsumen bisa mengecek untuk kesiapan mudik pergi dan pulang.

Kepala Divisi Marketing Communication PT IAMI Puti Annisa Moeloek menambahkan, perusahaan menyediakan program khusus yang diberikan kepada para pemilik Isuzu khususnya pengguna Panther, Pick-Up, D-Max, dan MUX. Program tersebut akan memberikan konsumen berupa layanan free checkup, diskon jasa dan servis, part dan oli mesin di bengkel Astra Isuzu di masing-masing kota.

Selain program itu, Puti mengungkapkan, saat melakukan perjalanan mudik, konsumen juga dapat menikmati layanan pos dan bengkel siaga Astra yang berlangsung pada 28 Mei - 19 Juni 2018. Isuzu juga menyiapkan Bengkel Siaga yang akan tetap buka operasi selama libur Lebaran Idul Fitri 1439 H, serta tersedia Pos Siaga di jalur mudik yang menyediakan cek kendaraan, paramedis, hingga penyediaan obat-obatan gratis.

''Pos Jaga Isuzu bersamaan dengan pos Jaga Astra dapat ditemui mulai 9-16 Juni 2018,'' kata Puti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement